Movistar Yamaha Juara Dunia Tim MotoGP 2015

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id – 
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Kemenangan Jorge Lorenzo di MotoGP Aragon pada Minggu, 27 September 2015, membuat tim Movistar Yamaha menjadi tim terbaik di musim ini. Tim tersebut sudah memastikan diri menjadi tim juara dunia.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Kepastian tersebut didapat usai Lorenzo berhasil finis pertama dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Motorland Aragon. Juga hasil apik dari Valentino Rossi yang finis di posisi ketiga.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Tambahan 25 poin dari Lorenzo dan sumbangan 16 poin dari Rossi, membuat Movistar Yamaha kokoh di puncak klasemen dengan 512 poin. Sedangkan Repsol Honda, yang berada di posisi kedua, hanya memiliki 318 pom.


Artinya, dengan sisa empat balapan pada musim ini sudah sulit bagi Repsol Honda untuk menyusul perolehan poin Movistar Yamaha. Dengan begitu, Movistar Yamaha juga berhasil menghentikan dominasi Repsol Honda dalam empat musim terakhir ini.


Ini seperti yang terjadi pada 2010 lalu, kala Lorenzo berhasil keluar sebagai juara dunia. Untuk musim ini, peluang gelar juara dunia untuk pembalap pun dimiliki oleh Movistar Yamaha lewat Lorenzo dan Rossi.


Keduanya kini tengah bersaing meraih gelar juara dunia, di mana Rossi sejauh ini masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan 14 poin dari Lorenzo. Prestasi ini membuat Lorenzo bangga, dan melihat tim terus meningkatkan kinerjanya di setiap serinya.


"Saya sangat bangga dengan tim ini dan juga kerja keras dari orang-orang Yamaha di Jepang. Mereka bekerja di seluruh aspek terutama di tikungan. Itu adalah kelemahan kami di musim-musim sebelumnya," ujar Lorenzo di situs resmi MotoGP.


"Musim ini tim sudah memastikan sebagai juara dunia, di mana kami meraihnya ketika musim masih menyisakan empat balapan. Itu sangat berarti untuk kami. Musim yang luar biasa dari hasil sampai ke performa motor dan kami sangat gembira," lanjutnya. (ase)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya