Anggota KOI Lanjutkan Rapat Usai Ditutup Ketum

Rita Subowo
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Rapat Istimewa Anggota Komite Olahraga (KOI) di Hotel Peninsula, Jakarta, Senin, 28 September berakhir kurang baik. Ketua Umum KOI, Rita Subowo, secara mengejutkan menutup rapat yang berlangsung kurang lebih dari satu jam.

Keputusan ini diambil setelah para peserta rapat tidak setuju dengan penamaan "Rapat Istimewa". Selain itu, salah satu agenda, yaitu perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), juga jadi masalah.

"Jadi tadi rapat dibuka dan muncul interupsi, mereka tidak bersedia mengubah AD/ART dan sebagainya, sehingga rapat saya tutup. Hasil rapat tadi perubahan AD/ART tidak disetujui," ujar Rita Subowo.

Untuk itu, para anggota melakukan protes terhadap keputusan Rita. Sebagian anggota pun akhirnya melanjutkan rapat di gedung serba guna KONI.

Namun, peserta rapat menekankan bahwa ini bukan langkah kudeta kekuasaan.

Raih 2 Perak, Ketum KOI: Bulutangkis Harapan Selanjutnya

"Kami bukan melakukan kudeta atau mengambil alih kekuasaan. Kami masih mengakui Ketum adalah Ibu Rita Subowo," kata Dasril Anwar, Sekjen Federasi Olahraga Kabbadi Seluruh Indonesia (FOKSI) dalam jumpa pers.

Dalam rapat tersebut, dicapai beberapa keputusan. Sebagian anggota KOI sepakat membentuk tim penjaringan dan persaringan calon Ketum KOI periode 2015-2019.

Lalu, dibentuk juga tim negosiasi yang beranggotakan 10 orang. Nantinya, tim ini akan berdiskusi dengan Ketum KOI terkait masalah kongres.

"Kami membentuk tim yang akan membahas dengan bu Rita terkait hasil rapat hari ini. Kami juga akan lapor hal ini ke pemerintah," tutur Sekjen Persatuan Gulat Seluruh Indonesia, Dodi Iswandi. (ase)

Atlet angkat besi Indonesia, Eko Yuli Irawan.

Ketum KOI: Angkat Besi Cabor Andalan Indonesia

Angkat besi mampu menjaga konsistensi di tiga gelaran Olimpiade.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016