Rossi Siap Tempur Hadapi Kesempurnaan Lorenzo

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Bintang Yamaha Movistar, Valentino Rossi, menegaskan dirinya siap bertarung sampai detik akhir balapan MotoGP musim ini melawan Jorge Lorenzo, yang diakui The Doctor sedang tampil mendekati sempurna.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Setelah sempat unggul 23 poin di dua balapan sebelumnya di Silverstone dan Misano, keunggulan Rossi di puncak klasemen MotoGP kini tergerus jadi 14 poin saja setelah Lorenzo merebut kemenangan keenamnya musim ini di Aragon.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Rossi memuji rival terdekatnya itu tampil sangat sempurna pada Minggu kemarin. Empat balapan tersisa pun dinilai bakal jadi masa krusial buatnya.

"14 poin itu kecil, angka yang kecil, jadi saya pikir ini akan jadi sangat sulit," ujar juara dunia tujuh kali kelas premier tersebut, pada situs MotoGP.

"Melihat perbedaan poin, saya selalu mengatakan setelah empat atau lima balapan gelar juara dunia akan ditentukan di Valencia. Saya harap bisa bersaing di sana," lanjut Rossi.

Dalam balapan di Aragon kemarin, Rossi menghadapi duel ketat dengan pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa. Keduanya bersaing dalam lima lap terakhir dengan jarak yang begitu tipis, saling balap, sampai akhirnya Pedrosa berhasil rebut pos kedua.

Hasil ini membuat Rossi hanya bisa menambah 16 poin menjadi total 263 poin. Sementara itu, Lorenzo terus mengintai dengan 249 poin. Persaingan bakal ketat, namun VR46 siap hadapi kesempurnaan Lorenzo.

"Kami kuat, kami kompetitif. Kami memiliki semuanya untuk bertarung demi gelar juara dunia sampai balapan terakhir," tambah Rossi.

"Pertarungan tahun ini antara saya dan Jorge sangat sulit, dan Jorge tampil fantastis. Dia sangat dekat ke kesempurnaan, jadi akan sangat sulit," tambah rider 36 tahun tersebut. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya