Hayom Susul Ihsan ke Semifinal Thailand Open

Dionysius Hayom Rumbaka
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf/Spt/15.
VIVA.co.id
Lawan Ganda Hongkong, Greysia/Nitya Tidak Boleh Lengah
- Tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka melangkah ke semifinal Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Hasil itu didapat setelah dia memenangi "perang saudara" melawan Sony Dwi Kuncoro di perampatfinal.

Juara Tanpa Bertanding, Ini Kata Greysia/Nitya
Pada laga yang dihelat di Thunder Done, Muangthong Thani, Bangkok, Jumat 2 Oktober 2015, pertarungan ketat tersaji sejak awal. Tapi, sejak kedudukan sama kuat 12-12, Hayom terus mendominasi hingga akhirnya memenangi gim 1, 21-14.

Indonesia Sisakan 5 Wakil di Perempat Final India Open
Kepercayaan diri Hayom bertambah pada awal gim 2, di mana dia tak pernah tertinggal dari Sony. Terlebih, sejak skor 14-9, pebulutangkis 26 tahun tersebut kian dominan, hingga membungkus kemenangan 21-11. 

Dengan hasil tersebut, Hayom menyusul wakil Indonesia lainnya, Ihsan Maulana Mustofa, yang telah lebih dulu melaju. Pada laga perempatfinal lainnya, Ihsan menundukkan wakil Korea Selatan, Son Wan Ho, dua gim langsung, 21-12, 21-12.


Di semifinal, Hayom akan berhadapan dengan unggulan 4 asal Korea Selatan, Lee Hyun Il. Sedangkan Ihsan bertemu dengan wakil Korea lainnya, Jeon Hyeok Jin. 

Selain Hayom dan Ihsan, Indonesia juga telah menempatkan dua wakilnya di semifinal Thailand Open. Mereka adalah Wahyu Nayaka/Ade Yusuf pada nomor ganda putra dan Praveen Jordan/Debby Susanto pada ganda campuran. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya