'Perang Saudara' Tersaji di Semifinal Thailand Open

Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - "Perang saudara" bakal tersaji di semifinal Thailand Open Grand Prix Gold 2015, Sabtu 3 Oktober 2015. Dua pasangan ganda putra Indonesia akan bentrok di 4 Besar.

Di semifinal Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon akan berhadapan dengan Ade Yusuf/Wahyu Nayaja Arya Pankaryanira. Kedua pasangan ini terpaksa bertemu setelah menyingkirkan lawan-lawannya.

Bagi Marcus, bertemu dengan rekan senegara justru menjadi sebuah keuntungan. Tak peduli siapa yang menang, Marcus mengatakan bahwa tiket final sudah pasti milik Indonesia.

"Lawan teman sendiri lebih enak pastinya, karena kan Indonesia sudah pasti masuk final. Ya kami mau menikmati permainan saja nanti. Kami harus main normal saja dan tidak tegang di lapangan," ujar Marcus seperti dilansir situs resmi PBSI.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

[Baca juga: Dua Ganda Putra Lengkapi Wakil Indonesia di Semifinal]

Laga "All Indonesian Final" pun bisa tercipta. Dengan catatan, pasangan Indonesia lainnya, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi bisa mengalahkan wakil Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong, di semifinal lainnya.

Sementara itu, tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa, berharap bisa meneruskan langkahnya hingga ke tangga juara. Dia juga bertekad untuk tampil konsisten hingga laga final nanti.

"Dari kemarin saya main nggak berpikir menang atau kalah. Tapi yakin saja dan memastikan kalau saya mengeluarkan permainan terbaik saya," kata Ihsan yang akan bertemu pemain Korea, Jeon Hyeok Jin, di semifinal. (ase)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016