Thailand Open Grand Prix Gold 2015

Enam Wakil di Semifinal, Ganda Putra Pastikan 1 Tiket Final

Ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi.
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Indonesia berpeluang besar merebut gelar dari ajang Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Pada laga semifinal yang akan digelar hari ini, Sabtu, 3 Oktober 2015, tim Merah Putih akan menurunkan enam wakilnya di hadapan publik Thunder Done, Muangthong Thani, Bangkok.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Tiga nomor andalan yakni, tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran akan menjadi tumpuan untuk bisa menempatkan duta terbaiknya ke partai puncak.

Satu laga semifinal ganda putra hari ini akan mempertemukan dua pasangan muda pelatnas Cipayung yakni, antara Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira yang akan berhadapan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Sedangkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang menyandang status sebagai unggulan kedua akan menantang pasangan senior Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong yang juga merupakan mantan ganda nomor satu dunia pada tahun 2007 lalu.

Dari sektor tunggal putra skuat Merah Putih akan diperkuat 'rising star' pelatnas, Ihsan Maulana Mustofa dan pemain senior, Dionysius Hayom Rumbaka.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Ihsan akan mendapat tantangan dari tunggal Korsel, Jeon Hyeok Jin, sementara Hayom harus meladeni perlawanan pemain veteran yang juga dari Korsel, Lee Hyun Il.

Pencinta bulutangkis di Tanah Air kini terus menantikan kembali kejutan dari Ihsan Maulana, setelah kemarin sukses menjungkalkan unggulan utama, Son Wan Ho.

Satu sektor tersisa yakni ganda campuran juga sudah menyiapkan duet andalan, Praveen Jordan/Debby Susanto yang akan menghadapi unggulan teratas, Ko Sung Hyun/Kim Ha Na, Korsel. Laga semifinal hari ini akan digelar mulai pukul 13.00 waktu setempat.

Berikut daftar lengkap wakil Indonesia yang akan berlaga di semifinal Thailand Open Grand Prix Gold 2015:

Tunggal putra:

Ihsan Maulana Mustofa vs Jeon Hyeok Jin (Korsel)
Dionysius Hayom Rumbaka vs Lee Hyun Il (Korsel)

Ganda putra:

Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira vs Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon
Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi vs Koo Kien Keat/Tan Boon Heong (Malaysia)

Ganda campuran:

Praveen Jordan/Debby Susanto vs Ko Sung Hyun/Kim Ha Na (Korsel)

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya