Thailand Open Grand Prix Gold 2015

Kalahkan Tunggal Korsel, Ihsan Melaju ke Partai Puncak

Ihsan Maulana Mustofa
Sumber :
  • Badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Harapan publik bulutangkis tanah air untuk bisa terus menyaksikan kejutan-kejutan dari pemain muda tunggal putra pelatnas, Ihsan Maulana Mustofa akhirnya terwujud.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Dalam laga semifinal Thailand Open Grand Prix Gold 2015, Sabtu, 3 Oktober 2015, Ihsan kembali menorehkan kejutan dengan sukses menyingkirkan tunggal Korea Selatan, Jeon Hyeok Jin dengan dua set langsung, 21-15 dan 21-17 dalam waktu 41 menit.

Setelah berhasil menghentikan unggulan teratas, Son Wan Ho yang juga dari Korsel, Ihsan seolah telah memberikan harapan baru akan tampilnya pemain muda Merah Putih yang bisa merebut gelar tunggal putra turnamen yang dihelat di Thunder Done, Muangthong Thani, Bangkok ini.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Sayangnya sukses Ihsan ini tak dapat diikuti oleh seniornya, Dionysius Hayom Rumbaka yang tampil di partai semifinal lainnya menantang pemain veteran Korsel, Lee Hyun Il. Hayom pun harus takluk dengan angka 17-21, 13-21, dan gagal menciptakan 'All Indonesian Final' dipartai puncak.

Di nomor lainnya, ganda putra harapan Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi gagal melangkah ke final setelah tunduk dari duet veteran Malaysia, Koo Kien Keat/Tan Boon Heong lewat pertarungan rubber game, 19-21, 21-17 dan 16-21.

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio

Dengan hasil tersebut berarti skuad Cipayung hanya menempatkan satu pasangan ganda putra di babak final atas nama Ade Yusuf/Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira yang memenangkan 'perang saudara' dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, 21-18 dan 21-16.

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016