Calon Lawan Pacquiao Tumbang dari Petinju Ukraina

Petinju asal Argentina, Lucas Matthysse
Sumber :
  • Desdeelring
VIVA.co.id
Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao
- Kejutan terjadi dalam duel antara petinju Argentina, Lucas Matthysse, versus petarung Ukraina, Viktor Postol. Matthysse yang difavoritkan akan menang, justru kalah dari Postol.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Berlaga di StubHub Arena, California, Amerika Serikat, Sabtu 3 Oktober 2015 malam atau Minggu pagi WIB, Matthysse menampilkan gaya bertarung yang agresif. Dia menyerang Postol di 9 ronde tanpa henti.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
Postol memilih untuk menerapkan strategi serangan balik demi menghadapi petinju yang diproyeksikan jadi lawan Manny Pacquiao itu. Strategi ini nyatanya berhasil.

Ketika Matthysse kelelahan di ronde 10, Postol mulai bereaksi. Dia melepaskan pukulan-pukulan telak ke arah kepala dan badan Matthysse.

Hasilnya, Matthysse pun tumbang. Di ronde ke-10, Matthysse mengaku tak sanggup melanjutkan laga karena mata kirinya mengalami cedera.

Dan wasit Jack Reiss menyatakan petinju 31 tahun tersebut menang KO atas Matthysse. "Saya berjanji ini bukan kemenangan KO terakhir saya. Berbagai pukulan telak saya lepaskan ke badannya. Tapi, sebenarnya saya takut dia bisa menang poin dari saya," kata Postol usai pertandingan seperti dilansir Boxing News 24.

"Tapi, pelatih Freddie Roach bilang saya bisa bertarung lebih ke dalam dan melepaskan pukulan pendek. Itu ternyata efektif dan pertarungan ini menjadi menyenangkan bagi saya," tuturnya.

Kemenangan atas Matthysse menjadikan Postol sebagai juara dalam kelas welter ringan WBC. Selain itu, Postol berhasil memperpanjang rekor untouchable dalam 28 pertarungan (28 kali menang). (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya