Pebulutangkis Indonesia Boyong 4 Gelar dari Vietnam

Rian Swastedian/Masita Mahmudin
Sumber :
  • badmintonindonesia.org

VIVA.co.id - Indonesia begitu mendominasi di turnamen Vietnam International Series 2015. Terbukti, empat gelar diboyong pasukan Merah Putih.

Empat gelar itu diraih pada nomor tunggal putra, ganda putra, dan ganda putri dan ganda campuran. Sementara tunggal putri dikuasai wakil Malaysia, Jin Wei Goh.

Gelar pertama Indonesia dipersembahkan oleh Hardianto/Kenas Adi Haryanto yang menumbangkan kompatriotnya, Hantoro/Rian Swastedian. Unggulan pertama itu menang dua set langsung 21-14 dan 21-14

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

(Baca juga: Ganda Putra Indonesia Menangi Final Thailand Open)

Lalu, pasangan ganda putri Gebby Ristiyani Imawan/Tiara Rosalia Nuraidah juga sukses memenangi "perang saudara" lawan Nisak Puji Lestari/Merisa Cindy Sahputri. Gebby/Tiara menang lewat pertarungan rubber game dengan skor 21-8, 19-21 dan 21-15

Di nomor tunggal putra, All Indonesian Final juga terjadi. Pemenangnya adalah Krishna Adi Nugraha yang membungkam Enzi Shafira juga lewat rubber game, 21-19, 15-21, 21-14.

Kejutan terjadi di nomor ganda campuran. Pasangan Indonesia, Rian Swastedian/Masita Mahmudin mengalahkan unggulan ketiga asal Malaysia, Tan Kian Meng /Peck Yen Wei. Rian/Masita menang 21-13, 19-21 dan 21-17.

Gagal di Thailand

Sementara itu, Indonesia gagal menambah gelar di Thailand Open Grand Prix Gold 2015. Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto dan Ihsan Maulana Mustofa di sektor tunggal putra, takluk di partai final.

Praveen/Debby yang jadi unggulan ketiga, kalah dari pasangan Korea, Choi Solgyu/Eom Hye Won. Wakil Indonesia ini menyerah 21-19, 17-21 dan 21-16.

Sedangkan Ihsan harus mengakui unggulan ke-4, Lee Hyun Il. Atlet muda Indonesia ini menyerah setelah melalui rubber game dengan skor 21-17, 22-24 dan 21-8. (ren)

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6
Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016