Rossi Mulai Stres di Sisa Musim MotoGP

Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Valentino Rossi mulai merasa tekanan jelang memasuki periode krusial dalam ajang balapan MotoGP musim ini. Bahkan, pembalap Movistar Yamaha ini mengaku stres hadapi empat sisa balapan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Para pembalap akan kembali bersaing di GP Jepang (11 Oktober 2015), Australia (18 Oktober), Malaysia (25 Oktober) dan Valencia (8 November). Padatnya jadwal balapan di bulan Oktober, dan belum lagi balapan akan berlangsung di tiga benua yang berbeda.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Rossi menilai kondisi tersebut akan menuntut lebih kondisi fisik dari si pembalap. Jawara dunia sembilan kali dari berbagai kelas ini berharap bisa memaksimalkan dengan baik waktu istirahat yang ada, sebelum turun ke lintasan balap.


“Dengan tiga balapan di tiga pekan tersisa, ini adalah fase terpenting dalam musim ini. Artinya, hal ini membuat kita menjadi lebih stres. Tiga balapan ini akan semakin sulit,” kata Rossi, seperti dilansir
Speedweek.


“Itu sangat berbeda dengan ketika berpergian jauh ke tiga negara. Berpergian jauh akan sangat berpengaruh. Anda akan memiliki perjalanan yang sudah diatur dengan baik, jadi Anda harus mengistirahatkan diri pada momen yang tepat,” lanjutnya.


Pembalap asal Italia ini sendiri tengah berjuang keras mengamankan posisinya di puncak klasemen sementara MotoGP. Posisinya terancam digusur oleh Jorge Lorenzo, yang hanya memiliki selisih 14 poin saja darinya. (ren)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya