Tahun Depan, Pacquiao Bertarung dalam Pemilu Filipina

Petinju Filipina, Manny Pacquiao.
Sumber :
  • Daily Mail
VIVA.co.id
Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao
- Petinju Filipina, Manny Pacquiao, akhirnya secara resmi mengumumkan pencalonannya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) Filipina pada Mei 2016 mendatang. Pacquiao menyatakan akan bertarung demi mendapat kursi di Dewan Rakyat Filipina.

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang

Sebenarnya, isu pencalonan Pacquiao sebagai anggota dewan sudah berhembus sejak lama. Namun, baru sekarang ini dia mengumumkan secara resmi akan maju dalam Pemilu.
Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara


"Secara resmi saya mengumumkan keterlibatan dalam pemilihan anggota dewan. Saya bertarung demi mendapatkan tempat di kantor yang lebih tinggi," kata Pacquiao seperti dilansir
Channel News Asia
.


"Mungkin ini waktu yang tepat. Ini akan menjadi pertama kali di sejarah Filipina, bahwa ada anggota dewan dari Region 12," lanjutnya.


Meski begitu, Pacquiao belum mengumumkan partai apa yang akan menjadi tunggangannya dalam Pemilu nanti. Dia meminta masyarakat untuk bersabar dan menunggu perkembangan pencalonannya sebagai anggota dewan.


Pencalonan Pacman sebagai anggota dewan ternyata mendapatkan respons positif dari beberapa kalangan. Mereka menilai, Pacquiao memiliki posisi tawar yang bagus dalam Pemilu 2016 mendatang.


Akan ada 54 juta penduduk Filipina yang terlibat dalam Pemilu 2016 nanti. Mereka akan memilih Presiden, Wakil Presiden, serta 18 ribu pejabat hukum dan anggota dewan dalam Pemilu yang diselenggarakan setiap 6 tahun itu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya