Bali Punya Wakil di Kompetisi Basket Musim Depan

Hasan Gozali saat acara konferensi pers Tomang Sakti Merpati Bali
Sumber :
  • Dokumentasi Tomang Sakti Merpati Bali
VIVA.co.id
Tim Basket AS untuk Olimpiade 2016 Nikmati Fasilitas Mewah
- Gairah olahraga di Pulau Dewata kini semakin hidup dan menggeliat lagi. Setelah sebelumnya kehadiran klub bola Bali United, kini pecinta olahraga Bali khususnya cabang basket, patut berbangga diri atas ikut sertanya klub PB Merpati dikancah kompetisi bola basket putri tertinggi di tanah air, yakni Women’s Indonesian Basketball League (WIBL) musim 2015 – 2016.

Wasit Basket Berhijab Asal Indonesia Tuntut Keadilan

PB Merpati dipastikan akan mengambil alih tim putri Tomang Sakti Mighty Bees Jakarta yang resmi dilepas oleh pemilik lamanya, yakni Hasan Gozali. Keputusan ini diambil Hasan guna menghindari konflik kepentingan karena di musim depan dia akan menjabat sebagai Komisioner Liga.
Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar, Satria Muda Kalah Lagi


Tomang Sakti pernah merasakan dua gelar juara pada kompetisi WNBL musim 2013 dan 2014 lalu. Dan untuk musim depan mereka akan menggunakan nama Tomang Sakti Merpati Bali.


“Ini merupakan komitmen saya untuk mencegah konflik kepentingan selaku  Komisioner IBL & WIBL. Pertimbangan lainnya adalah visi kami yang selaras,” ujar Hasan Gozali seperti dikutip dari siaran pers yang diterima VIVA.co.id.


“Tidak mudah mengambil keputusan ini. Tapi semuanya adalah demi komitmen saya dan teman-teman di Starting 5 Sports Entertainment selaku penyelenggara jalannnya liga, yang ingin memajukan olahraga di Indonesia, salah satunya basket lewat kompetisi IBL & WIBL. Dan agar itu tercapai butuh dukungan kemitraan dari para stakeholder basket ditanah air dan tentunya sponsor,” imbuh dia.


Bagi PB Merpati Bali, berlaganya mereka di WIBL tahun ini disambut positif dan mereka siap berkomitmen memajukan pembinaan bola basket di Provinsi Bali, sekaligus konsisten mengikuti kompetisi WIBL untuk 5 tahun kedepan.


“Bali harus mendukung adanya liga ini. Karena kami berharap nantinya pembinaan bola basket di Bali khususnya putri akan terus berkesinambungan,” kata Deddy Setiawan selaku Ketua Pembinaan dan Prestasi PB Merpati Bali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya