Kalah dari Khan, Tinju Tak akan Berarti Lagi Bagi Pacquiao

Manny Pacquiao
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Raih Medali Perak, Atlet Filipina dapat Bonus dari Pacquiao
- Petinju asal Filipina, Manny Pacquiao diyakini bakal segera melakoni pertarungan melawan Amir Khan dari Inggris. Namun, menurut pelatih tinju asal Meksiko, Joel Diaz, Pacquiao semestinya benar-benar cermat dalam memilih lawan. 

Reaksi Sedih Petinju China, Setelah Mengira Menang
Dikatakan Diaz, Khan merupakan petinju hebat, yang masih mempertahankan sabuk juara kelas welter WBC Silver. Namun, ditambahkannya, Khan tak terlalu spesial. Sehingga, akan sangat memalukan bagi Pacman jika tumbang dari Khan.

Hendak Perkosa PRT, Petinju Olimpiade Dipenjara
"Jika Manny Pacquiao bertarung melawan Amir Khan dan kalah, dia tidak punya urusan lagi di tinju. Amir Khan dibuat KO oleh Danny Garcia. Dan jika (Pacquiao) kalah, tinju tak ada lagi artinya untuk dia," kata Diaz sebagaimana dinukil dari Ontheropesboxing.

Diketahui, Pacquiao, yang pada Mei 2015 dikalahkan petinju asal Amerika Serikat, Floyd Mayweather Jr, awalnya dijagokan untuk menghadapi Lucas Matthysse dari Meksiko. Tapi, lantaran Matthysse kalah dari Victor Postol, Khan lah yang muncul ke permukaan.

Khan sebenarnya 'ngebet' bertarung dengan Mayweather yang saat ini memegang rekor 49 kemenangan dari 49 pertarungan. Tapi, Money kerap menolaknya. Khan lalu mengatakan dia ingin bertarung dengan Pacman untuk 'memancing' Mayweather.

Saat ini, Pacquiao yang berusia 36 tahun, memegang rekor 57 kemenangan (38 KO), enam kekalahan, dan dua imbang. Sedangkan Khan (28) mencatatkan rekor 31 kemenangan (19 KO), tiga kekalahan dan belum pernah imbang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya