Si Cantik Ini Pilih Jadi Petarung Usai Jadi Korban Bully

Petarung MMA, Paige VanZant
Sumber :
  • sacbee.com
VIVA.co.id
Siap Bertarung, Si Cantik Ronda Rousey Gigit Apel
- Nama Paige VanZant semakin berkibar di pentas UFC. Turun ke arena tarung bebas sejak 2012 lalu,  pemegang sabuk biru cabang beladiri jiu jitsu itu punya rekor tanding 7 kali, dengan 6 kemenangan dan hanya sekali kalah.

Tonjolkan Teknik, One Pride MMA Jauhi Kesan Olahraga Brutal

Selain karena garang saat bertarung, wajah manis VanZant juga tak dipungkiri menjadi daya tarik tersendiri. Karena popularitasnya, tak aneh bila banyak sponsor berlomba-lomba mengajak gadis 21 tahun tersebut bekerja sama.
Peraih Emas PON Jajal Ikut One Pride MMA


Berbicara tentang karirnya, VanZant membuat pengakuan mengejutkan. Dia ternyata sejak awal tak pernah berpikir untuk menjadi petarung.


Dulunya VanZant merupakan seorang penari. Dia mengikuti jejak kedua orangtuanya yang membuka studio tari di Dayton, Oregon.


Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, VanZant membeberkan salah satu alasan yang membuatnya kemudian berbelok dari belajar tari menjadi berlatih bela diri. Karena saat sekolah tingkat menengah, dia sempat menjadi korban bully.


Awalnya, VanZant mempelajari jiu jitsu hanya untuk jaga-jaga. Tapi, seiring waktu berjalan, dia semakin jatuh cinta pada olahraga itu dan akhirnya memutuskan tampil di ajang UFC.


Meski telah menjadi petarung, VanZant ternyata tak lupa asalnya sebagai penari. "Saya sangat berterima kasih kepada guru tari saya atas apa yang telah diajarkannya. Mereka memberitahu saya bagaimana bersikap profesional," kata VanZant dikutip MMA Junkie. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya