Formula One Segera Dijual

F1 GP Abu Dhabi.
Sumber :
  • f1fanatic.co.uk

VIVA.co.id - Formula One (F1) akan segera berganti pemilik. Chief Executive Officer (CEO) F1, Bernie Ecclestone, mengaku sudah ada beberapa pihak yang menyampaikan niatnya untuk membeli kepemilikan balapan jet darat tersebut.

Saat ini, saham F1 dimiliki beberapa pihak. CVC Capital Partners punya saham terbesar dengan 35,5 persen. Sementara Ecclestone memegang 5,3 saham kepemilikan.

Pria 84 tahun ini mengatakan, sudah ada tiga calon pembeli yang menyodorkan tawaran ke mejanya. Namun, dia masih enggan untuk mengungkapkan siapa saja calon pembeli tersebut.

"Telah ada banyak ketertarikan dan ada tiga (pihak yang tertarik) pada saat ini. Saya akan terkejut jika salah satu dari mereka tak segera membeli," kata Ecclestone seperti dikutip BBC Sport.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

(Baca juga: Selain MotoGP, Menpora Yakin Indonesia Bisa Gelar F1)

Dilaporkan, pengusaha Stephen Ross, pemilik klub NFL Miami Dolphins, menjadi salah satunya. Kabarnya, dia tengah berbicara dengan investor dari Qatar untuk membeli saham mayoritas F1.

Ecclestone sendiri tak dapat memberikan jawaban pasti kapan saham F1 bakal terjual. Namun, dia berharap pada akhir tahun ini pemilik baru balapan jet darat tersebut sudah akan terjawab.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022