Jenson Button Ungkap Alasan Bertahan di McLaren

Pembalap McLaren, Jenson Button
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Jenson Button sudah mengungkapkan masa depannya di balap Formula 1 (F1). Pembalap asal Inggris ini memutuskan untuk tetap turun membela McLaren di ajang Formula One (F1) untuk musim 2016.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Button mengaku sudah berpikir panjang mengenai masa depannya. Pembalap 35 tahun ini mengungkapkan alasan tetap bertahan di McLaren.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
"Saya sudah berpikir mengenai tujuan yang akan saya ambil, jika saya tidak berada di sini tahun depan. Saya berpikir apa yang bisa saya lakukan, tapi itu tak perlu waktu yang sangat lama," ucap Button seperti dilansir sport.co.nz.

Masa depan Button sebenarnya sempat mengundang spekulasi. Namun, setelah mengadakan pertemuan dengan bos McLaren, Ron Dennis, pembalap 35 tahun itu pun memutuskan tetap tampil bersama tim yang bermarkas di Surrey, Inggris, tersebut setidaknya hingga musim depan.

"Saya mengalami waktu yang bagus pekan lalu. Hal yang sangat positif bisa menghabiskan waktu dengan individu kunci dalam tim. Kepala departemen telah membuat banyak perbedaan," ungkap Button.

"Jadi, saya punya keyakinan tahun depan akan lebih bagus, baik itu mobil ataupun mesin. Itulah mengapa saya ingin balapan di sini tahun depan," tegasnya.

Sejak menjalin kerja sama dengan Honda tahun ini, McLaren meraih hasil yang kurang bagus. McLaren hanya mampu meraih 17 poin dari 14 balapan.

"Ada banyak perubahan dalam tim, dengan kekuatan unit. Ini merupakan kemitraan yang masih sangat baru dan masih akan banyak berubah di musim dingin. Kami akan lebih kompetitif tahun depan," ucap Button. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya