Dua Kali Dikangkangi Lorenzo, Rossi Mulai Waspada

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi saat beraksi di MotoGP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato

VIVA.co.id - Persaingan dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, semakin sengit saja. Pada kesempatan sesi latihan bebas 1 dan 2 MotoGP Jepang, Jumat 9 Oktober 2015, Lorenzo berhasil mengangkangi Rossi.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pada sesi latihan bebas 2, selisih catatan waktu kedua pembalap itu pun cukup jauh, yakni 0,823 detik. Ini tentu saja akan menjadi alarm bahaya bagi The Doctor. Pasalnya saat ini dia hanya unggul 14 angka dari Lorenzo di klasemen sementara MotoGP musim ini.

(Baca juga: FP 2 MotoGP Jepang, Lorenzo Masih Berkuasa)

Jika dia gagal meraih podium di sirkuit Motegi nanti, posisi puncak bukan tidak mungkin diambil alih oleh Lorenzo. Paham dengan situasi sulit kali ini, The Doctor mencoba untuk tenang, dan fokus mengevaluasi kekurangan sebelumnya.

"Sekarang kami harus memeriksa data dan mencoba untuk memahami bagaimana mengikuti balapan besok," ujar Rossi seperti dilansir Crash.

"Tapi, penampilan saya dengan menggunakan ban keras bisa cukup baik, pagi dan sore ini. Hanya kalau ban lunak saya masih harus meningkatkan lebih lagi," tambah pembalap asal Italia tersebut.

Balapan musim 2015 hanya menyisakan 4 seri. Sesudah MotoGP Jepang, para pembalap akan dihadapkan dengan MotoGP Australia pada 18 Oktober, kemudian menyusul MotoGP Malaysia yang dihelat 1 pekan kemudian. Dan yang pamungkas, balapan motor paling bergengsi di dunia itu akan tersaji di MotoGP Valencia pada 8 November 2015. (one)

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016