Pengumuman Kasatlak Prima Kembali Ditunda

Asian Games 2014
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rosa Panggabean

VIVA.co.id - Terkait posisi Ketua Satlak Prima (Kasatlak) yang baru, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) merencanakan pengumuman hari ini, Jumat 9 Oktober 2015. Namun, dikarenakan persoalan teknis, pengumuman terpaksa diundur hingga Senin 12 Oktober 2015.

Kemenpora sebenarnya menjadwalkan pengumuman Kasatlak Prima baru, 1 pekan setelah uji kelayakan (fit & proper test) yang dilakukan pada 28 Agustus 2015 lalu. Akan tetapi hingga kini apa yang telah dijadwalkan tak kunjung terealisasikan.

Kisah Pahit Rio Haryanto di F1

Akan tetapi, menurut Deputi V Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, Menpora Imam Nahrawi sudah menetapkan nama yang terpilih untuk menjadi Kasatlak. Namun, untuk mengumumkannya masih harus melalui beberapa tahapan lagi.

"Kami masih harus menunggu konfirmasi lanjutan. Tapi, semuanya sudah siap, SK nya juga sudah ada dan ditandatangani Pak Menteri (Imam Nahrawi). Jadi kami akan mengumumkannya Senin depan," kata Gatot kepada wartawan.

Selain itu, menurut Gatot, Senin nanti bukan hanya Kasatlak yang diumumkan, tapi beserta 4 wakilnya. 4 orang Wakil Kasatlak ini juga sudah melewati proses uji kelayakan, bersama dengan Kasatlak.

"Nanti akan diumumkan juga jajarannya, Wakil Kasatlak. Mereka juga ikut uji kelayakan bersama Kasatlak. Jadi semuanya ada 5 orang, 1 Kasatlak dan 4 orang wakil," lanjut Gatot.

Namun, pengumuman Senin nanti hanya akan diumumkan via pesan elektronik, tanpa ada temu media. Hal ini diungkap Gatot, lantaran dia akan mendampingi Menpora ke luar negeri.

"Mohon maaf, saya akan mengumumkannya lewat grup (pesan elektronik). Karena saya harus mendampingi Pak Menteri terbang ke Serbia," kata Gatot. (one)

Kemenpora Kecewa Manor Putus Kontrak Rio Haryanto
Sekretaris Kemenpora, Gatot S Dewa Broto.

Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio

Gatot sudah menjelaskan untung ruginya kepada pihak Rio.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016