Lorenzo Dua Kali Kangkangi Rossi dengan Kondisi Tak Fit

Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, tampil luar biasa di hari pertama sesi latihan bebas (FP) hari pertama, Jumat 9 Oktober 2015. Dia selalu menjadi yang tercepat di FP 1 dan FP 2.

Namun, siapa sangka Lorenzo menjalani dua sesi tersebut dalam kondisi yang tak fit. Pembalap asal Spanyol itu mengaku, kondisi bahunya tak normal seperti biasa.

Lorenzo sendiri mengaku terkejut dengan pencapaiannya ini. "Sangat mengejutkan betapa cepat saya hari ini, karena bahu saya sebenarnya tak sama seperti biasanya," kata Lorenzo seperti dilansir Crash.net.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

(Baca juga: Dua Kali Dikangkangi Lorenzo, Rossi Mulai Waspada)

"Sepertinya motor bekerja dengan sangat baik dan di ini lintasan di mana dalam kondisi normal saya mungkin bisa mendapat keuntungan besar dari rival saya," ia menambahkan.

Optimisme Lorenzo ini bukan tanpa alasan. Di saat kondisinya tak fit saja, dia mampu mengangkangi para rivalnya di dua sesi latihan bebas hari ini.

"Saya percaya dengan fisik yang normal, saya bisa lebih cepat. Tapi tak ada titik untuk berpikir soal itu akan terjadi," ujarnya.

"Saya mencoba untuk menyimpan sedikit energi hari ini dan tidak melahap banyak lap agar mempersiapkan bahu saya untuk besok. Secara keseluruhan, saya pikir, besok kondisi bahu saya akan sama atau sedikit lebih baik," ia melanjutkan.

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016