Lorenzo Rebut Pole MotoGP Jepang, Rossi Merasa Malu

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi usai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Duel sengit antara 2 pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, di MotoGP Jepang semakin sengit saja. Hasil akhir sesi kualifikasi menunjukkan Lorenzo lebih unggul 0,081 detik dibanding seniornya tersebut.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Dikalahkan oleh Lorenzo ternyata membuat Rossi merasa malu. Terlebih, dia sempat mengira akan meraih predikat sebagai pembalap tercepat dalam sesi kualifikasi di sirkuit Motegi tadi.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


"Ini memalukan, saya pikir berada di pole. Tetapi, di sisi lain, saya sangat positif menatap ke depan untuk bertarung dengan Jorge besok," tutur pembalap berjuluk The Doctor tersebut seperti dilansir
Motorsport
.


Di lain pihak, Lorenzo justru tidak menyangka bisa meraih catatan waktu 1 menit 43,790 detik. Baginya, hasil itu merupakan sebuah pencapaian yang luar biasa. Sebab, meski mendominasi di sesi latihan bebas sebelumnya, catatan waktu dia hanya berkisar di 1 menit 44 detik.


Sepanjang 3 kali sesi latihan bebas dan kualifikasi, pria kelahiran Spanyol tersebut memang selalu berhasil menjadi yang terdepan. "Saya sangat senang dengan catatan waktu kali ini. Saya telah berhasil membuat sesuatu yang luar biasa," ungkap Lorenzo.


Dengan hasil ini, peluang Lorenzo untuk memperkecil selisih poin dari Rossi di klasemen sementara pembalap MotoGP menjadi terbuka lebar. Bahkan, bukan tidak mungkin dia akan mengkudeta posisi pertama dari The Doctor jika sukses mempertahankan dominasinya di sirkuit Motegi pada balapan sesungguhnya besok. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya