Kecelakaan Serius Terjadi di FP4 MotoGP Jepang

Pembalap Ioda, Alex De Angelis dibawa ke rumah sakit dengan helikopter
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Kejadian naas menimpa pembalap Ioda Racing pada
free practice
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
4 MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Sabtu 10 Oktober 2015. Pembalap asal San Marino itu mengalami kecelakaan serius, dan mesti dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Hingga kini, belum jelas penyebab kecelakaan, bahkan sama sekali tak ada tayangan video detik-detik insiden itu. Tapi yang jelas, petugas medis dengan sigap mengangkut De Angelis ke ambulans. Pembalap 31 tahun itu dinyatakan sadar dan bernapas.

"Atas kecelakaan yang terjadi selama FP4 GP Jepang, Alex De Angelis dilaporkan cedera serius pada kepalanya. Dia dibawa (dari sirkuit) ke Rumah Sakit Universitas Dokkyo, dekat Tochigi, dengan helikopter," bunyi pernyataan dari Ioda, dilansir Crash.

"Para dokter di rumah sakit telah melakukan (scan) CAT dan saat ini, Alex De Angelis melakukan tes rutin. Sementara itu, ortopedis Sakit Universitas Dokkyo tak menyebut adanya cedera cord spinal (pada De Angelis)," lanjut pernyataan tersebut.

Adapun De Angelis tak mengingat apa yang menjadi penyebab cedera kepalanya. "Dan, dia akan dipindahkan ke Italia pekan depan. Informasi selanjutnya akan segera kami kabarkan," sambung pernyataan Ioda.

Adapun Angelis kini menempati peringkat 25 klasemen sementara pembalap MotoGP, dengan raihan dua poin, hasil dua kali finis di urutan ke-15. Hingga seri ke-14 musim ini, pembalap yang baru satu kali naik podium di MotoGP itu sudah lima kali gagal finis.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya