Jorge Lorenzo: Saya Tercepat, tapi Kurang Beruntung

Pembalap Tim Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id
Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
- Pembalap Yamaha, Jorge Lorenzo gagal finis terdepan pada MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu 11 Oktober 2015. Sempat mendominasi balapan, juara dunia MotoGP 2010 dan 2012 itu akhirnya mesti puas berada di urutan ketiga.

Marquez Akui Rossi Lebih Cepat dari Lorenzo
Lorenzo kalah dari pembalap Honda, Dani Pedrosa yang finis terdepan dan rekan sekaligus rivalnya, Valentino Rossi di posisi 2. Usai balapan, X-Fuera mengeluh karena lagi-lagi tak dinaungi keberuntungan, padahal dia yakin yang tercepat.

Ducati: Lorenzo Sadar akan Potensi Motor Kami
"Di Qatar, saya memiliki masalah pada helm, dan beberapa balapan lainnya, saya tercepat saat (lintasan) kering dan kemudian hujan. Jadi, saya tak bisa mengambil keuntungan dalam dua hingga empat balapan," ujar Lorenzo, seperti dilansir Crash.

"Hari ini, saya yang tercepat saat kering dan basah. Tapi, (lintasan) justru mengering ketika mulai basah, dan saya tak bisa memenangi balapan, yang sebenarnya saya yakin bakal melakukannya," sambung pembalap kelahiran Palma, Spanyol itu.

Lebih lanjut, Lorenzo mengatakan bahwa musim ini, dialah yang tercepat. "Itu karena motor, kecepatan, dan juga konsentrasi saya. Tapi, situasi kerap tak mendukung dan mungkin, semua akan berubah pada seri berikutnya," kata pembalap 28 tahun tersebut.

Adapun Lorenzo kini masih berada di peringkat 2 klasemen sementara pembalap dengan koleksi 265 poin, tertinggal 18 angka dari Rossi di puncak. Dengan menyisakan tiga balapan, persaingan antara dia dan The Doctor diprediksi akan kian sengit.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya