Mercedes Raih Gelar Juara Dunia Konstruktor F1

Nico Rosberg dan Lewis Hamilton
Sumber :
  • crash.net

VIVA.co.id - Hasil apik Mercedes pada gelaran balap Formula 1 (F1) GP Rusia, membuat mereka dengan cepat memastikan gelar juara dunia konstruktor musim ini. Perolehan poin tim pabrikan asal Jerman ini sudah tak mampu dilampaui rivalnya, Ferrari.

Gelar juara dunia konstruktor ini juga tak lepas dari hasil balapan GP Rusia yang berlangsung di Sochi Autodrom, kemarin. Kimi Raikkonen yang membela Ferrari mendapat hukuman penalti selama 30 detik.

Ini karena ia menabrak Valtteri Bottas dari belakang di lap akhir saat berebut posisi 3. Pembalap asal Finlandia ini finis di posisi 5, namun karena hukuman tersebut terpaksa turun ke posisi 8.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

(Baca juga: Klasemen MotoGP: Rossi Perlebar Jarak dari Lorenzo)

Sedangkan Lewis Hamilton berhasil merebut gelar juara di seri ke-15 ini, sehingga tambahan 25 poin dari kemenangan tersebut membuat Mercedes nyaman di puncak klasemen. Tim yang dibela Hamilton dan Nico Rosberg itu sudah membukukan 531 poin.

Seperti dilansir Crash, kondisi ini membuat Ferrari sulit untuk mengejar di 4 balapan sisa musim ini dan harus puas berada di posisi 2 klasemen konstruktor. Tambahan poin dari Sebastian Vettel yang meraih podium 2 dan Raikkonen di posisi 8 hanya membuat poin Ferrari menjadi 359.

Jika Vettel-Raikkonen mampu finis 1-2 di 4 GP tersisa, pon Ferrari akan sama dengan Mercedes 531. Tapi, sepertinya mustahil duet Mercedes: Hamilton-Rosberg gagal meraih satu poin pun di 4 seri itu. Apalagi, mereka sedang berburu gelar juara dunia F1.

Ini menjadi gelar juara dunia konstruktor kedua secara beruntun bagi Mercedes, setelah pada tahun lalu juga menguncinya di GP Rusia. Mercedes berpeluang menambah gelar juara dunia lewat Hamilton yang kini masih bertengger di puncak klasemen dengan 302 poin. (one)

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022