Kata Hamilton Selangkah Lagi Raih Gelar Juara Dunia

Lewis Hamilton
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Lewis Hamilton semakin dekat dengan gelar juara dunia Formula 1 (F1) musim ini, menyusul kemenangannya di GP Rusia. Meski begitu, pembalap Mercedes ini menilai perjuangannya masih cukup jauh.

Pada balapan yang berlangsung di Sochi Autodorm pada Minggu 11 Oktober 2015, Hamilton yang start dari posisi 2 berhasil merangsek maju dan memimpin balapan hingga finis. Itu menjadi kemenangan ke-9 dari 15 seri yang sudah dilakoni.

Kemenangan itu juga yang membuat Mercedes bisa dengan cepat merengkuh gelar juara dunia konstruktor F1. Sedangkan rekan setimnya, Nico Rosberg, alami nasib sial dengan gagal finis karena alami masalah throttle (bukaan gas) pada mobilnya.

Hasil ini membuat sang juara bertahan nyaman di puncak klasemen dengan 302 poin, atau unggul 66 poin dari Sebastian Vettel yang berada di posisi 2. Serta unggul 73 angka dari Rosberg di peringkat 3.

Gelar juara dunia sudah bisa diraih Hamilton pada 25 Oktober mendatang pada GP Amerika Serikat. Dengan catatan, bisa unggul 9 poin dari Vettel dan 2 poin lebih banyak dari yang diraih oleh Rosberg.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

(Baca juga: Abaikan Hitungan Poin, Rossi Fokus Finis di Depan Lorenzo)

Hamilton yang hanya sekali tidak finis dan meraih podium pada musim ini, tentu bisa meraih gelar juara dunia ke-3 nya sebelum musim berakhir. Akan tetapi, pembalap asal Inggris menilai posisinya masih belum aman dan banyak hal bisa terjadi di 4 seri terakhir ini.

"Saya tidak pernah berpikir bahwa titel juara dunia sudah saya dapatkan. Masih banyak poin yang bisa diperebutkan. Saya tak mau buru-buru, dan saya akan bekerja keras seperti biasanya di balapan berikutnya," kata Hamilton, dilansir BBC Sports.

"Misi saya adalah memenangi titel juara dunia ke-3. Tidak ada misi lain sebelum saya bisa meraihnya. Saya merasa sangat beruntung bisa memiliki mobil ini,” lanjutnya.

Bicara soal balapan GP Amerika Serikat, pembalap berusia 30 tahun ini mengaku suka dengan trek sirkuit Austin. Dia sudah tak sabar untuk bisa membalap di sirkuit yang sudah memberinya 2 kemenangan.

Denah lokasi sirkuit F1 di Bintan, Kepulauan Riau.

Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI

Selain Sirkuit Mandalika yang akan menjad tempat diselenggarakannya MotoGP, Indonesia juga akan membangun sirkuit untuk penyelenggaraan Formula 1 alias F1

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022