Saat Merah Putih Berkibar di Podium Sirkuit Motegi

Gary Salim naik podium ketiga di Asia Talent Cup 2015
Sumber :
  • Asia Talent Cup
VIVA.co.id
Balap Liar Dilegalkan, Ini Kata Honda
- Pembalap Indonesia binaan Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim, mengibarkan bendera Merah Putih di kancah balap internasional, Asia Talent Cup (ATC) 2015. Pada balapan yang dihelat di Sirkuit Motegi, Jepang tersebut, Gerry finis di urutan 3.

Jaktim Siapkan Alternatif Lokasi Balapan Liar Jika Legal
Pada seri keempat yang digelar Sabtu 10 Oktober 2015, Gerry memulai Race-1 dari posisi ke-10. Sesaat setelah balapan berlangsung, dia langsung melesat ke posisi 7, dan terus meningkat, ke posisi 6 pada lap berikutnya.
 
Cara Jakarta Atasi Balapan Motor Liar: Legalkan
Kepiawaian Gerry kembali teruji pada lima lap terakhir. Dia menghadirkan pertarungan sengit dan menyalip para pembalap lain di depannya, hingga berhasil menyentuh garis finis pada urutan ke-3 dengan catatan waktu 20 menit 20:47.054. Di depan dia ada dua pembalap Jepang, Ayumu Sasaki dan Ai Ogura.
 
Dengan diukirnya prestasi membanggakan ini, bendera Merah Putih telah berkibar tiga kali sepanjang penyelenggaraan Asia Talent Cup yang digelar dalam rangkaian Grand Prix MotoGP. Sebelumnya, Gerry naik podium pada ATC seri Thailand. 

Selain itu, pembalap Indonesia lain yang sempat naik podium adalah Andi Farid Izdihar, ketika bertarung di sirkuit Losail, Qatar. Sedangkan pada balapan kali ini, Andi mesti puas berada di posisi 7, setelah menorehkan catatan waktu 20:47.519.
 
General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra mengatakan prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras dan ketekunan pebalap binaan AHM dan timnya dalam mengasah kemampuan balapnya. 

"Kami bangga dapat kembali mempersembahkan pengibaran Merah Putih di ajang balap bergengsi ini. Hal ini semakin membuktikan pembalap Indonesia memiliki kompetensi untuk bersaing bersama pebalap-pebalap berbakat negara lain," kata Indraputra. 

"Kami akan terus mendukung pencapaian prestasi putra-putra bangsa ini," lanjutnya, sebagaimana dikutip dari rilis yang diterima VIVA.co.id.

Melalui pencapaian positif ini, klasemen sementara ATC mencatatkan Gerry pada posisi ke-5 dengan perolehan 102 poin. Sementara itu, Andi berada pada posisi ke-7 dengan koleksi 84 poin.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya