Rossi Manfaatkan Pedrosa untuk Salip Lorenzo

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi saat beraksi di MotoGP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi finis di urutan 2 pada balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi, Minggu 11 Oktober 2015. Kendati demikian hal itu terbilang positif, karena The Doctor finis di depan rivalnya, Jorge Lorenzo.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Dikatakan Rossi, keberhasilannya menyalip Lorenzo --yang memulai balapan di posisi terdepan-- tak terlepas dari "bantuan" pembalap Honda, Dani Pedrosa, yang akhirnya jadi pemenang. Alhasil, The Doctor pun kini unggul 18 poin dari Lorenzo di klasemen.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’
"Dani telah membantu saya karena pada momen itu, dia (dalam kecepatan) sangat bagus. Dia memberi saya slipstream --mengurangi tekanan angin, dan juga hal bagus lainnya," ucap Rossi, sebagaimana dinukil Crash, Selasa 13 Oktober 2015.

Pada kesempatan itu, Rossi juga mengaku heran dengan apa yang terjadi dengan Lorenzo, yang pada awal balapan begitu dominan. Ditambahkannya, degradasi ban pada motor dia lebih sedikit ketimbang Lorenzo, sehingga bisa merebut podium dua.

"Tapi, itu adalah momen yang aneh dalam balapan. Sebab, saat ini Jorge benar-benar cepat dan percaya diri, tapi kemudian dia dan saya melambat. Meskipun, jarak perbedaannya selalu sama," lanjut pembalap berusia 36 tahun tersebut.

"Saya mencoba untuk menggunakan Dani agar bisa menyalip Jorge, dan saya bisa melakukannya. Tapi, itu semua juga tergantung dengan kondisi ban saat itu," lanjut pembalap yang berpeluang besar meraih gelar ke-10 dalam kariernya itu.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya