Kasatlak Prima Baru Minta Kemenpora Konsisten

Ketua Satlak Prima, Achmad Sutjipto (kedua dari kiri) di kantor Kemenpora
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Riki Ilham Rafles
VIVA.co.id
Soal Jadi Pembalap Cadangan Manor, Kemenpora: Terserah Rio
- Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi telah mengangkat Achmad Sutjipto menjadi Ketua Satuan Pelaksana Tugas Program Indonesia Emas (Satlak Prima) menggantikan Suwarno. Keputusan tersebut diumumkan melalui siaran pers Kemenpora, Senin 12 Oktober 2015 siang WIB.

Kisah Pahit Rio Haryanto di F1
Pada sore harinya, Achmad menggelar acara jumpa pers di Media Center Kemenpora. Dia mengaku siap untuk mengemban tugas baru kali ini, dan akan fokus menjalankan program rancangannya guna mengangkat prestasi atlet tanah air di kancah internasional.

Kemenpora Kecewa Manor Putus Kontrak Rio Haryanto
"Saya sejak ikut fit and proper test sudah tegaskan untuk fokus di Prima. Begitu juga dengan Wakil Ketua yang lain, mereka semua siap fokus di Prima," tegas Achmad Sutjipto.

Akan tetapi, tugas utama yang mesti dijalankan oleh mantan Kepala Staf TNI AL tersebut tidak cuma sampai di situ. Sekretaris Kemenpora, Alfitra Salam mendesak Achmad dan jajarannya untuk segera membuat rancangan pendanaan, agar bisa dibawa ke Komisi X DPR untuk meminta persetujuan.

"Kami berharap Ketua yang baru bisa menyiapkan terlebih dulu desain anggaran untuk kami bawa ke rapat ersama Komisi X DPR tanggal 19 Oktober nanti," kata Alfitra.

Menanggapi hal tersebut, Achmad menegaskan untuk menyanggupinya. Hanya dia meminta kepada Kemenpora untuk bersikap konsisten terhadap kebijakan pendanaan agar dalam prosesnya nanti, pembinaan atlet tidak mendapatkan masalah.

"Saya jujur saja, kalau pemerintah juga tidak sepenuhnya memberikan anggaran yang cukup maka saya akan memilih mundur saja," kata purnawirawan berpangkat akhir Laksamana TNI tersebut.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya