Jadi Favorit Juara MotoGP 2015, Rossi Tetap Kalem

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi usai menjalani sesi kualifikasi MotoGP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Balapan MotoGP 2015 tinggal tersisa tiga seri lagi. Pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi, digadang-gadang akan menjadi juara pada MotoGP musim ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Bukan tanpa alasan, Rossi saat ini masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2015. Dia ada di puncak dengan perolehan 283 poin atau unggul 18 angka dari pesaing terdekatnya, Jorge Lorenzo.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Meski begitu, Rossi masih enggan bicara peluangnya menjadi juara di musim ini. The Doctor mengaku lebih fokus menyusun strategi agar bisa menyelesaikan tiga seri yang tersisa dengan sempurna.

Terdekat, Rossi berharap bisa meraih podium dan finis di depan Lorenzo dalam MotoGP Australia di sirkuit Phillip Island, akhir pekan nanti. Target itu perlu dipenuhi agar jarak dengan Lorenzo bisa tetap terjaga.

"Kami berharap mendapatkan akhir pekan yang baik seperti tahun lalu. Kami akan mencoba meraih podium serta finis di depan Lorenzo. Saya pikir lebih baik meraih juara dari satu balapan ke balapan lain. Fokus ke Phillip Island dan mencoba yang terbaik," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Phillip Island merupakan sirkuit yang bersahabat dengan Rossi. Terbukti, pembalap asal Italia tersebut sudah mengoleksi 8 gelar juara dari tiga kelas berbeda.

"Sirkuit ini sungguh istimewa. Saya suka, seperti kebanyakan joki lainnya. Tapi, selalu sulit menemukan racikan terbaik. Kondisi cuaca juga sulit ditebak dengan banyaknya angin dan temperatur dingin," tutur Rossi.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya