Denmark Open Super Series

Angga/Ricky Takluk, Ganda Putra Tak Sisakan Wakil di 8 Besar

Sumber :

VIVA.co.id - Wakil Merah Putih di ajang Denmark Open Super Series 2015 mulai bertumbangan. Menurunkan 6 duta dalam 3 nomor pertandingan babak 16 besar, pasukan Indonesia hanya menyisakan 2 wakil untuk bisa terus melaju ke perempat final.

Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran

Setelah pasangan andalan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tumbang, pasangan pelapis mereka, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, pun harus tersingkir dari persaingan setelah takluk dari lawannya.

Angga/Ricky tersungkur di hadapan andalan tuan rumah Mathias Boe/Carsten Mogensen 19-21 dan 16-21 dalam tempo 43 menit pada laga yang berlangsung di Hall Odense Sports Park, Jumat dini hari WIB, 16 Oktober 2015.

Jadwal Pertandingan Indonesia di Olimpiade Hari ke-6

Duel ketat dan nyaris merebut kemenangan juga terjadi di laga tersebut. Tapi, rupanya pengalaman yang lebih matang Boe/Mogensen belum bisa ditaklukkan oleh Angga/Ricky.

“Game 1, kami sudah menemukan ritme permainan, tapi masih kurang safe dan konsentrasinya kurang. Di game 2, kami lebih terburu-buru. Lawan juga pengalamannya sudah banyak, kami belum bisa mengimbangi mereka,” kata Ricky, dikutip dari situs PBSI.

“Dibanding pertemuan terakhir, hari ini kami enggak lebih baik penampilannya. Terakhir di Malaysia Open penampilan kami malah lebih ada perlawanan dari pada hari ini,” tambah Ricky.

Hal serupa juga harus dialami wakil ganda campuran, Praveen Jordan/Debby Susanto, yang takluk dari duet Inggris, Chris Adcock/Gabrielle Adcock dengan angka 8-21 dan 12-21.

Sementara itu, di nomor tunggal putra Dionysius Hayom Rumbaka pun tunduk dari idola publik Denmark, Jan O Jorgensen.
Hayom menyerah dengan rubber game 21-12, 15-21 dan 19-21.

Hayom bisa menang cukup mudah di game 1. Namun di game 2, giliran Jorgensen yang merebut game dan menutup permainan dengan kemenangan.

Lin Dan Ungkap Persiapan Jelang Tampil di Olimpiade Rio

Di perempat final nanti, Jorgensen akan menantang pemain Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto. Sedangkan duet Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di fase 8 besar akan menghadapi Lu Kai/Huang Yaqiong dari Tiongkok yang akan berlangsung mulai Jumat malam WIB. (one)

Ganda Campuran Indonesia Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Mereka mulai berlaga di nomor ganda putra, putri dan campuran.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016