Makin Didekati Lorenzo, Rossi Kecewa

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi saat beraksi di MotoGP Jepang
Sumber :
  • REUTERS/Issei Kato
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi gagal meraih hasil maksimal di MotoGP Australia, Minggu 19 Oktober 2015. Pembalap asal Italia ini hanya mampu finis di urutan 4.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
Tampil di Philip Island, Rossi mencatatkan waktu 40 menit 34,907 detik. Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez keluar sebagai yang tercepat dengan waktu 40 menit 33,849 detik.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Ini membuat posisi Rossi didekati Jorge Lorenzo di klasemen pembalap. The Doctor tetap berada di posisi puncak klasemen sementara pembalap dengan 296 poin, terpaut 11 angka dari Lorenzo di posisi kedua. Ini membuat Rossi merasa kecewa.


"Ini waktu yang sangat sulit. Ini memalukan. Saya tak senang karena harus kehilangan podium usai balapan yang hebat dari awal hingga akhir," kata Rossi pada GPOne.com.

"Saya punya potensi berada di podium, bukannya kehilangan 7 poin dengan Lorenzo. Kecepatan saya bagus, saya bisa melawan Lorenzo. Kami sangat dekat. Jika saya bisa mengalahkan dia, situasi akan benar-benar berbeda. Saya kecewa, karena saya cukup cepat," lanjutnya.

Lorenzo sendiri finis di urutan 2 di Philip Island dengan waktu 40 menit 34,098. Rossi pun bertekad mengalahkan rekan setimnya itu di balapan selanjutnya.

"Untuk tahu siapa yang akan memenangkan kejuaraan, kita harus menunggu sampai 8 November. Satu-satunya yang penting adalah berada di depan Jorge usai Valencia," tekadnya.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya