Iannone Bantu Lorenzo Hindari Kejaran Rossi

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Persaingan ketat antara dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo semakin sengit. Pada balapan MotoGP Australia kemarin, Lorenzo berhasil finis kedua, sedangkan Rossi berada di posisi ke-4.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Hasil itu membuat selisih poin antara kedua pembalap pada  klasemen sementara pembalap MotoGP hanya tinggal 11 angka saja. The Doctor masih berada di posisi puncak di musim yang tinggal menyisakan 2 seri balapan lagi.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


(Baca juga: Kata Marquez Usai Catat Kemenangan Ke-50 di MotoGP)


Akan tetapi, Lorenzo mengakui, berhasil finis di depan Rossi tidak terlepas dari bantuan pembalap Ducatti, Andrea Iannone yang terus mengganggu pergerakan agresif The Doctor. Iannone sendiri mengakhiri balapan di Sirkuit Phillip Island dengan mengamankan posisi 3 besar.


"Saya memang gagal menang, tapi saya beruntung karena Andrea bisa menahan laju Valentino," kata Lorenzo sepeti dilansir
Crash
.


Pada balapan kemarin, persaingan sengit memperebutkan posisi pertama antara Lorenzo dengan Marc Marquez terjadi di lap akhir. Marquez yang berada di posisi kedua mencoba terus mendesak Lorenzo, hingga akhirnya sukses berada di depan hanya beberapa saat menjelang finis.


"Saya sempat berada di belakang Marc. Saya melihat dia punya masalah dengan traksi. Tapi, dia luar biasa di lap terakhir, padahal saya sudah berusaha menutup ruangnya," ujar pembalap asal Spanyol tersebut. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya