Rossi: Lorenzo Unggul karena Pendek dan Ringan

Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap andalan Yamaha, Valentino Rossi gagal naik podium pada balapan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu 18 Oktober 2015. Dia finis di belakang Marc Marquez, Jorge Lorenzo, dan Andrea Iannone.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Hal tersebut membuat Rossi, yang kini memimpin klasemen sementara pembalap, terpaut 11 poin saja dengan Lorenzo di posisi 2. Dengan dua balapan tersisa, persaingan di antaranya menuju gelar juara MotoGP 2015 diyakini bakal kian sengit.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’

The Doctor pun mengungkap beberapa kekurangan dia dibanding para pembalap lain. Khusus dengan Lorenzo, pembalap dengan koleksi tujuh gelar juara di kelas primer itu mengatakan ukuran tubuhnya yang lebih besar menguntungkan sang rival. 

"Sayangnya, kami tak cukup tangguh di trek lurus. Kekurangan Yamaha adalah dalam hal top speed, khususnya saya, sebab Jorge selalu sedikit lebih cepat. Mungkin juga karena dia lebih pendek dan ringan," ucap Rossi dilansir Crash.

"Jadi, bertarung dengan Ducati dan Honda begitu sulit. Kami mencoba untuk meraih kecepatan maksimum, karena tahun ini kami melambat dibanding tahun lalu. Dan, kami tak mengerti kenapa itu bisa terjadi," sambung pembalap berusia 36 tahun itu.

Hasil balapan di Phillip Island merupakan kedua kalinya Rossi gagal naik podium di MotoGP musim ini. Sebelumnya, pembalap asal Italia tersebut juga gagal finis tiga besar pada balapan MotoGP San Marino di Sirkuit Misano, 13 September 2015.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya