Badai Menghantam, Kualifikasi F1 GP Amerika Batal Digelar

Suasana pit lane GP Amerika Serikat saat hujan deras
Sumber :
  • REUTERS/Adrees Latif
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Sesi kualifikasi Formula 1 GP Amerika Serikat terpaksa ditunda karena badai hujan terus mengguyur kawasan Circuit of America di Austin, Texas, imbas dari badai Patricia yang menghantam Meksiko.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Sempat berhasil menggelar sesi latihan bebas ketiga tepat waktu pada hari Sabtu, 24 Oktober 2015, akhirnya sesi kualifikasi gagal terlaksana karena cuaca buruk yang melanda kawasan tersebut.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Seperti yang dilansir dari Crash.net, intensitas hujan semakin tinggi dan angin juga bertiup sangat kencang. Setelah sempat tertunda selama tiga jam, akhirnya diputuskan sesi latihan hari Sabtu terpaksa ditunda.


FIA akan melakukan opsi menggelar sesi kualifikasi pada hari Minggu pagi waktu setempat, atau Minggu sore WIB. Walaupun masih dihantui cuaca buruk, panitia yakin balapan masih akan digelar tanpa gangguan berarti.


Kalau sesi kualifikasi kembali gagal digelar, maka posisi terakhir pada sesi latihan bebas ketiga yang akan digunakan. Artinya Lewis Hamilton akan berada di pole position.


Nico Hulkenberg di posisi dua, dan diikuti oleh Valtteri Bottas dan Carloz Sainz. Sementara Sebastian Vettel yang tercepat di latihan bebas 3 harus puas mundur 10 grid karena penalti usai mengganti mesin mobilnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya