3 Kali Juara, Hamilton Bingung Mau Kejar Apa Lagi

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton.
Sumber :
  • REUTERS / Hoch Zwei
VIVA.co.id
Perlahan, Red Bull Pangkas Jarak dengan Mercedes
- Pembalap Mercedes Lewis Hamilton menahbiskan diri menjadi juara dunia F1 2015, usai
memenangi balapan GP Amerika Serikat
Menjauh dari Rosberg, Hamilton Puas
di Circuit of the Americas, Minggu 25 Oktober 2015. Ini merupakan gelar ketiga bagi pembalap asal Inggris itu.

Gagal Start Terdepan, Hamilton Marahi Diri Sendiri
Kemenangan itu mengantarkan Hamilton meraih 327 poin di klasemen dan tak mungkin terkejar para pesaingnya, meski musim ini masih menyisakan tiga balapan. Dan, tiga gelar F1 (sebelumnya 2008 dan 2014) pun membuat target dalam kariernya tercapai.

"Target saya adalah meraih tiga (gelar juara F1), seperti yang didapatkan Ayrton (Senna). Dia tak senegara dengan saya, tapi dialah sosok yang menginspirasi saya ketika muda," ucap Hamilton, sebagaimana dinukil dari Autosport, Senin 26 Oktober 2015.

"Saya tak tahu apa yang akan terjadi berikutnya. (Setelah Senna), tak ada sosok lain yang ingin saya tandingi (dalam hal pencapaian). Saya merasa telah mendapat tongkat yang sama dengan Ayrton dan akan terus membawanya," ucap pria 30 tahun tersebut.

Hamilton juga mengatakan bahwa perasaannya campur aduk kala melakoni lap-lap terakhir sebelum menjadi juara. "Saya sulit berkata-kata. Gila untuk berpikir saya akan meraih tiga gelar juara dunia F1. Perasaan ini benar-benar spesial," ucapnya.

Musim ini, Hamilton begitu dominan sejak awal musim ini. Eks pembalap McLaren itu telah mengantongi 10 kemenangan (total 14 kali naik podium). Untuk sementara, posisi 2 ditempati pembalap Ferrari, Sebastian Vettel, lalu disusul Nico Rosberg (Mercedes).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya