Dibanjiri Dukungan, Rossi Pastikan Tampil di Valencia

Pembalap Yamaha, Valentino Rossi di MotoGP Malaysia
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mendapat 3 penalti usai melakoni balapan MotoGP Malaysia, akhir pekan lalu. Total, telah mengumpulkan 4 penalti, pembalap asal Italia itu mesti start dari posisi paling belakang di MotoGP Valencia.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar
Hukuman itu merupakan buah dari aksinya "mendepak" pembalap Honda, Marc Marquez, yang kemudian jatuh dan gagal menuntaskan balapan. Tapi, The Doctor merasa diperlakukan tak adil, lantaran dia mengaku juga diprovokasi oleh Marquez.

‘Masih Ada Rossi, Bodoh Sebut Marquez Sudah Kuasai Gelar’

Saking kesalnya, pengoleksi 7 gelar juara dunia di kelas primer GP tersebut sempat berencana absen di Valencia. Namun, dukungan yang tak henti-henti diberikan fans membuat eks pembalap Honda dan Ducati itu akhirnya bersedia tampil.

"Terima kasih kepada semua yang telah memberi dukungan fantastis. Membaca (komentar kalian) telah membantu saya mengatasi kegetiran dan kemarahan. Kini (dukungan) itu akan berguna untuk Valencia," tulis The Doctor pada akun resmi Facebook miliknya, Valentino Rossi VR46 Official.


Adapun Rossi kini memuncaki klasemen sementara dan unggul tujuh poin atas rekan sekaligus rivalnya, Jorge Lorenzo di posisi 2. Tapi, dengan start dari posisi buncit, kans meraih gelar juara pun menipis. Sebaliknya, ini menjadi keuntungan bagi Jorge Lorenzo.

Sementara itu, para pendukung Rossi dari seluruh dunia --termasuk Indonesia-- masih memberi dukungan penuh kepada sang idola. Lewat petisi, mereka menuntut Direktur Balap MotoGP, Mike Webb, untuk mencabut penalti The Doctor. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya