Rossi Dipusingkan Penalti, Marquez Santai Bersepeda

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • REUTERS/David W Cerny
VIVA.co.id
Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez
- Insiden yang melibatkan pembalap Yamaha, Valentino Rossi, dan andalan Honda, Marc Marquez, pada MotoGP Malaysia akhir pekan lalu, masih ramai diperbincangkan. Apalagi hal itu berpengaruh pada peluang Rossi menjuarai MotoGP musim ini.

Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria
Diketahui, gerakan "dengkul" The Doctor kepada Marquez berbuah 3 penalti. Total mengumpulkan 4 penalti, pembalap asal Italia tersebut terpaksa start terbelakang pada balapan pamungkas musim ini di Valencia, Minggu, 8 November 2015.

Menjadi Favorit Juara, Marquez Enggan Sesumbar

Di saat Rossi mesti memikirkan cara meraih hasil terbaik di Valencia, Marquez justru bersantai. Tiba di Spanyol, juara MotoGP dalam dua tahun terakhir itu melakukan tur sepeda dan menyempatkan diri menyampaikan terima kasih kepada fans.

"Halo, kami di rumah dan bertarung melawan jetlag dengan bersepeda. Saya senang dengan dukungan yang kalian berikan dan saya ingin mengirim pelukan. Dadah," ucap Marquez dalam video yang diunggah di akun Instagramnya, @marcmarquez93.


Adapun balapan MotoGP Valencia sudah tak berpengaruh bagi Marquez, yang tertinggal jauh dari Rossi dan Lorenzo dalam perolehan poin di klasemen. Tapi, bukan tak mungkin pembalap asal Spanyol itu akan kembali merecoki The Doctor di balapan nanti.

Sedangkan Rossi, yang kini unggul 7 poin dari Lorenzo, harus berusaha ekstra keras dari belakang, agar meraih hasil terbaik dan perolehan poinnya tak terkejar Lorenzo. Jika keunggulan poin dipertahankan, The Doctor bakal meraih gelar kedelapan dalam kariernya di kelas primer Grand Prix. (ase)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya