Erick Thohir Terpilih Jadi Ketua Umum KOI

Kongres Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2015-2019.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Radhitya Andriansyah
VIVA.co.id
Raih 2 Perak, Ketum KOI: Bulutangkis Harapan Selanjutnya
- Erick Thohir dan Muddi Madang terpilih sebagai ketua umum dan wakil ketua umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) periode 2015-2019. Keduanya mendapat suara terbanyak dalam Kongres Pemilihan Ketua KOI, Minggu 1 November 2015 dini hari WIB.

Inter Milan Resmi Gaet Antonio Candreva
Dalam pemilihan yang diadakan di Hotel Sheraton, Jakarta Selatan, Erick yang juga menjabat Presiden klub Serie A Italia, Inter Milan, mengungguli kompetitornya, EF Hamidi (Sekretaris Jenderal KONI).

Erick Thohir Tetapkan Harga Tinggi untuk Kapten Inter Milan
Erick mendapatkan dukungan total 31 suara, berbanding 27 suara milik Hamidi. Total suara didapat dari 47 perwakilan Pengurus Besar (PB) cabang olahraga (cabor), dan 11 anggota luar biasa KOI.

Mirip dengan Erick, wakil ketua umum KOI terpilih, Muddai Madang juga dikenal publik sebagai Komisaris PT. Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM), perusahaan yang menaungi klub elit sepakbola Indonesia, Sriwijaya FC.

Selain menjabat sebagai Komisaris PT SOM, Muddai juga menduduki posisi Ketua KONI Sumatera Selatan.

Pasca terpilih, Erick dan Muddai mengatakan akan fokus pada penyelenggaraan Asian Games 2018, dan prestasi di ajang Olimpiade 2016. Meskipun, dalam waktu dekat pihaknya akan lebih dulu berdiskusi soal langkah awal kepengurusannya.

"Ini suatu komitmen (menjadi Ketum KOI) dan kerja keras yang harus dilakukan. Ini adalah sebuah tanggung jawab yang luar biasa. Concern saya cuma dua, Olimpiade dan Asian Games," ujar Erick kepada wartawan.

"Bukan menyepelekan event lain, tapi Olimpiade dan Asian Games adalah yang utama. (Langkah awal) terlalu dini untuk membicarakannya. Yang pasti semua Komite Eksekutif akan kerja," imbuhnya.

Mendukung komentar Erick soal langkah awal kepengurusan KOI yang baru, Muddai Madang sambil tertawa mengatakan, "Ini duet Sriwijaya FC dengan Inter Milan."
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya