Duel Antiklimaks di MotoGP Valencia

Pembalap Tim Yamaha, Jorge Lorenzo
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Duel sengit yang dinanti-nanti pada seri pamungkas MotoGP musim ini, tak terlihat dalam balapan di Sirkuit Ricardo Tormo pada Minggu 8 November 2015. GP Valencia pun seolah berakhir antiklimaks dan memudahkan Jorge Lorenzo sebagai pemenangnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Seri ke-18 di musim ini memang menjadi penentu siapa yang akan keluar sebagai juara dunia. Kandidat itu yakni dua pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Namun, sial bagi Rossi yang tengah memuncaki klasemen, karena harus memulai balapan dari posisi terakhir akibat hukuman penalti atas insidennya dengan Marc Marquez di GP Malaysia. Sedangkan Lorenzo berada di atas angin dengan meraih pole position.


Hingga akhirnya balapan yang menghabiskan 30 putaran dimulai, Rossi yang berada di posisi 26 langsung merangsek ke posisi 16 hanya dengan setengah lap pertama saja. Selanjutnya, pembalap asal Italia ini berhasil masuk 10 besar.


Memasuki lap ke-15, Rossi semakin gila memacu motornya hingga tembus posisi 4 besar. Dia mengejar Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Lorenzo yang anteng memimpin jalannya balapan.


Sayang, jarak Rossi dengan ketiga rivalnya telalu jauh dan posisi di depan tak mengalami perubahan. Ketika memasuki 3 lap tersebut, Pedrosa mulai mendekati Marquez dan memberi tekanan pada Lorenzo.


Kondisi tersebut membuat Marquez kian memacu kencang motornya, di mana itu tak terjadi saat dia belum mendapat gangguan. Pembalap asal Spanyol itu malah terlihat main aman dengan terus mengikuti Lorenzo yang berada di ambang juara dunia.


Padahal, andai Lorenzo finis di posisi ketiga, Rossi bisa keluar sebagai juara dunia karena unggul tujuh poin. Namun, akhirnya Lorenzo berhasil finis dengan mudah sebagai pemenang GP Valencia sekaligus memastikan gelar juara dunia di musim ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya