Tak Hanya Marquez, Pedrosa Juga Kena Semprot Rossi

Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Valentino Rossi masih tak bisa menerima kegagalannya meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini. Selain Marc Marquez, pembalap Movistar Yamaha ini juga meluapkan kekesalannya kepada Dani Pedrosa.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Pada balapan GP Valencia yang berlangsung di Ricardo Tormo, Rossi yang start dari posisi 26 masih memiliki peluang untuk meraih gelar juara dunia. Sebab, Rossi berhasil menembus posisi empat besar kala balapan memasuki 15 putaran.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Sementara di posisi tiga besar ada Dani Pedrosa, Marc Marquez dan Jorge Lorenzo yang memimpin balapan. Andai Pedrosa dan Marquez yang membela Repsol-Honda bisa menyalip Lorenzo, maka Rossi keluar sebagai juaranya.


Akan tetapi, Lorenzo tak mendapat perlawanan sama sekali dan berhasil keluar sebagai pemenang GP Valencia dan juara dunia MotoGP. Rossi lantas menyebut Marquez yang berada di posisi dua, telah


Kekesalan Rossi juga ditumpahkan kepada Pedrosa, yang dinilai seharusnya bisa mengganggu Marquez dan Lorenzo. Terlihat saat memasuki tiga putaran terakhir, di mana pembalap Spanyol tersebut berhasil mendekat dengan Marquez dan Lorenzo.


“Situasi semakin memalukan bagi Pedrosa. Sebab, Pedrosa yang sempat tertinggal mampu mengurangi selisih hingga dua detik dari Lorenzo dan Marquez,” kata Rossi, seperti dilansir
Crash.


Dengan hasil ini, podium pun diisi oleh para pembalap Spanyol. Sedangkan Rossi finis di posisi keempat dan gagal meraih gelar juara dunia karena kalah lima poin dari Lorenzo yang berada di posisi puncak klasemen dengan 330 poin. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya