Rossi: Di Luar Lintasan, Lorenzo Harusnya Lebih Cerdas

Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id -
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, masih menyimpan kekesalan dengan Jorge Lorenzo. Rossi mengatakan seharusnya rekan setimnya tersebut bisa menjaga sikap di luar lintasan.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Hubungan Rossi dengan Lorenzo memang memburuk usai gelaran GP Malaysia pada 25 Oktober 2015 lalu. Di mana, pembalap asal Spanyol itu terlalu ikut campur dengan masalah yang dialami Rossi usai terjadi insiden dengan Marc Marquez di Sirkuit Sepang.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Lorenzo menyatakan bila hukuman yang diterima oleh rekan setimnya karena menendang Marquez dinilai cukup ringan. Jawara dunia MotoGP 2 kali itu juga, menyebut Race Direction terlalu takut terhadap nama besar seorang Rossi.


Belum cukup sampai di situ, Lorenzo juga mencoba mengintervensi kasus Rossi yang tengah dibawa ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS). Menurut Rossi, seharusnya Lorenzo tak banyak berkomentar akan kasus yang tengah dihadapinya.


“Saya kesal dengan Lorenzo karena tindakannya usai balapan di Malaysia. Ia memiliki kesempatan untuk tetap diam tetapi ia tidak melakukan itu,” ujar Rossi, sebagaimana yang dilansir
Marca.


Sikap dari Lorenzo tak lepas dari persaingannya dengan Rossi dalam meraih gelar juara dunia musim ini. Hingga pada akhirnya, Lorenzo keluar sebagai juara usai memenangi balapan di GP Valencia.


Rossi sendiri mengakui bila pembalap berusia 28 tahun tersebut adalah seorang pembalap yang hebat, dan telah mengalahkannya. Namun, dia tidak paham dengan pola pikir dan tindakan Lorenzo di luar lintasan.


“Di lintasan ia telah memenangkan pertandingan, di luar lintasan ia bisa melakukan tindakan yang lebih cerdas dengan tidak memberikan komentar. Saya tidak paham apakah Lorenzo benar-benar bodoh atau memang ia merencanakan sesuatu,” kata pembalap asal Italia ini.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya