Sebagai Pembalasan, Rossi Disarankan Tinggalkan MotoGP

Pembalap Tim Yamaha, Valentino Rossi.
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Tokoh sepakbola asal Italia, Marcello Lippi, menyarankan Valentino Rossi agar pensiun dari balapan motor MotoGP. Dia menyayangkan atas kondisi yang merugikan pembalap Movistar Yamaha tersebut di musim ini.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Rossi baru saja kehilangan gelar juara dunia, usai dikalahkan oleh Jorge Lorenzo pada GP Valencia. Pembalap asal Italia tersebut kalah lima poin dari Lorenzo yang berada di posisi pertama dengan raihan 330 poin.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Atas kondisi itu, Rossi menuding bila hasil yang diraih oleh rekan setimnya tersebut tak lepas dari bantuan Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Kedua pembalap Repsol Spanyol tersebut dituding sengaja memuluskan langkah Lorenzo yang juga berasal dari Spanyol.


Rossi sendiri mengaku kecewa karena gagal meraih gelar juara dunia ke-10 miliknya di berbagai kompetisi, dengan cara seperti ini. Belum lagi, sebelumnya banding Rossi atas insidennya dengan Marquez mendapat penolakan.


Melihat kondisi itu, Lippi mengaku prihatin dengan pembalap berusia 36 tahun tersebut. Maka dari itu, mantan pelatih timnas Italia ini menyarankan Rossi untuk pergi dari MotoGP sebagai bentuk pembalasan.


"Selama 20 tahun dia adalah nama terbesar di MotoGP. Sekarang, sebagai pembalasan atas olahraga tersebut, idealnya dia pensiun atau melakukan hal yang lain, misalnya Superbike," kata Lippi, seperti dilansir
Tuttomotoriweb.


"Kejuaraan MotoGP tanpa dirinya akan berkurang 50 persen. Keputusan itu akan menjadi pembalasan atas apa yang terjadi," sambungnya.


Walau begitu, Rossi sepertinya belum akan meninggalkan kompetisi kasta pertama dalam balapan sepeda motor tersebut. Sebab, pembalap berjuluk The Doctor itu masih memiliki kontrak setahun bersama Yamaha dan dipastikan bakal turun di musim depan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya