Iannone Kecewa Adanya 'Konspirasi' Spanyol di MotoGP

Marc Marquez, Jorge Lorenzo dan Dani Pedrosa
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Pembalap asal Italia, Andrea Iannone, mengaku kecewa dengan adanya konspirasi Spanyol pada seri terakhir MotoGP 2015 di Valencia. Jorge Lorenzo keluar sebagai juara dunia MotoGP 2015.

Valentino Rossi sebelumnya mengatakan bila Marc Marquez dan Dani Pedrosa sudah turut membantu rekan setimnya di Movistar Yamaha itu sebagai pemenang di GP Valencia. Walaupun, dua pembalap Repsol Honda itu membantahnya.

Tapi di sisi lain, Lorenzo malah menilai wajar bantuan dari dua pembalap yang juga berasal dari Spanyol tersebut. Alhasil, ini semakin menguatkan adanya konspirasi Spanyol pada balapan di Ricardo Tormo pada 8 November kemarin.

"Ketika saya mendengar kata-kata Jorge, 'Kami adalah Spanyol dan gelar tetap di Spanyol', saya terkejut. Saya tidak bisa percaya. Ini adalah olahraga individu dan saya tak bisa membayangkan bahwa ada konspirasi," kata Iannone seperti dikutip Gazzettaworld, Rabu, 11 November 2015.

"Ini akan menjadi kekecewaan bagi semua orang. Paddock adalah tempat teman-teman, dengan pelukan dan tersenyum," lanjutnya.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

[Baca juga: Sebagai Pembalasan, Rossi Disarankan Tinggalkan MotoGP]

Iannone pun mengaku menyesal tidak membantu Rossi dalam meraih gelar juara dunia musim ini. Padahalnya, menurut pembalap yang gagal finis di GP Valencia ini, Rossi lebih pantas keluar sebagai juara dunia.

"Situasi olahraga kami saat ini adalah sulit dan memalukan. Saya minta maaf bahwa Valentino Rossi belum membawa pulang gelar juara dunia. Padahal dia memacu kecepatan motor Yamaha melampaui keyakinannya dan seharusnya ia pantas mendapatkannya,” ujar Iannone.

Kekecewaan pembalap berusia 26 tahun ini kian bertambah dengan tidak adanya solusi dari pihak MotoGP untuk mengakhiri kontroversi ini. Alhasil, sikap tersebut malah menyeret isu konspirasi kepada seluruh pembalap. (ase)

Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso

Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas

Ducati pelopor penggunaan winglet di MotoGP.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016