Alasan Menpora Angkat Rita Subowo Jadi Penasehat Senior

Ketua Komite Olimpiade Indonesia Rita Subowo
Sumber :
  • VIVAbola/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Dicela Bangsa Sendiri, Kostum Indonesia Dipuji Dunia
- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi mengangkat mantan Ketua Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo untuk menjadi penasehat senior dalam persiapan jelang Asian Games Jakarta-Palembang 2018 mendatang.

Menpora: Atlet-atlet Indonesia Siap Berjuang di Olimpiade

Imam beralasan pengangakatan ini dikarenakan Rita memiliki pengalaman yang mumpuni. Selain itu, jaringan internasional perempuan yang juga pernah menjadi Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) tersebut juga sangat luas.
PSSI Tidak Persoalkan Besaran Dana dari Pemerintah


Tak ayal, ketika Indonesia dipercaya oleh Olympic Council of Asia (OCA) sebagai tuan rumah Asian Games, tentu saja dibutuhkan orang-orang berpengalaman seperti Rita di dalam mengurus segala perencanaan dan persiapannya.


"Kita butuh orang yang berpengalaman dalam penyelenggaraan, kebijakan, dan jaringan untuk nulti event internasional," jelang Imam kepada wartawan melalui pesan singkat.


"Kita juga tahu dan memahami apa yang sudah dilakukan Ibu Rita selama ini. Tentu saya butuh masukan dan nasehat-nasehatnya khusus di bidang penyelenggaraan Asian Games 2018 dan lainnya," tambah dia.


Rita sendiri baru saja menyerahkan tampuk kepemimpinannya di KOI pada akhir November 2015 lalu. Dia digantikan oleh pengusaha Indonesia yang juga pemiliki klub Serie A, Inter Milan, yakni Erick Thohir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya