ATP World Tour Finals

Wawrinka Kalahkan Murray, Nadal Jumpa Djokovic di Semifinal

Petenis Spanyol, Rafael Nadal
Sumber :
  • REUTERS/David Gray

VIVA.co.id - Stanislas Wawrinka berhasil melaju ke babak empat besar ATP World Tour Finals 2015. Hasil tersebut dia dapatkan usai mengalahkan Andy Murray dalam dua set langsung, 7-6 dan 6-4.

Dalam pertandingan yang berlangsung di O2 Arena, Sabtu, 21 November 2015, kejar-kejaran poin sudah terjadi sejak set pertama. Namun, Wawrinka yang tampil konsisten berhasil menutup set pertama dengan unggul 7-6.

Pada set kedua, petenis asal Swiss tersebut berhasil mendominasi sejak awal dan selalu mengungguli Murray. Sampai akhirnya, juara Prancis Terbuka 2015 itu mengunci kemenangan pertandingan dengan skor 7-6, 6-4.

Wawrinka berhak melaju ke semifinal, dan akan menantang Roger Federer. Sementara itu, Rafael Nadal juga berhasil memegang tiket ke semifinal usai menaklukkan David Ferrer 6-7(2), 6-3, 6-4.

Kemenangan itu, membuat petenis Spanyol tersebut akan meladeni petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic. Walau akui laga nanti akan berjalan sulit, namun Nadal mengaku siap memberikan yang terbaik.

"Besok akan jadi pertandingan besar, kesempatan untuk melawan petenis nomor satu dunia (Djokovic). Novak bermain dengan sangat luar biasa musim ini, merebut hampir semua yang petenis impikan. Saya harus membatasinya, dengan cara jadi yang terbaik agar bisa mendapatkan kesempatan itu," ujar Nadal, dilansir ESPN.

PB Pelti Gelar Turnamen Indonesia Men's Future 2016

(mus)

Petenis Serbia, Novak Djokovic

Djokovic dan Murray Lolos dari Putaran Ketiga Paris Masters

Djokovic pelihara kesempatannya mempertahankan titel nomor satu dunia

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016