Hong Kong Open Super Series 2015

Kalah dari Wakil Cina, Anthony Ginting Gagal ke Final

Pebulutangkis Indonesia Anthony Ginting Gagal ke Semifinal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi
VIVA.co.id
Hendra Setiawan Ungkap Rencana Masa Depan Kariernya
- Ambisi pebulutangkis muda Indonesia, Anthony Ginting, menembus partai puncak turnamen Hong Kong Open Super Series 2015 kandas. Pebulutangkis 19 tahun ini tersingkir di semifinal usai dikalahkan atlet asal Cina, Tian Houwei.

Jadwal Laga Tim Bulutangkis Indonesia di Olimpiade Kamis Ini

Dalam laga yang dihelat di Hong Kong Coliseum, Sabtu 21 November 2015, Anthony harus mengakui keunggulan Tian Houwei lewat rubbergame, 21-16, 11-21, dan 6-21.
Dukungan 'Adik Kelas' Beri Motivasi Skuad Ganda Campuran


Anthony sempat tampil gemilang sekaligus merebut set pertama 21-16. Sayang, Tian Houwei berhasil merebut set kedua dengan 11-21.


Di set penentuan, Anthony yang menempati peringkat 55 dunia, tak berdaya menghadapi permainan agresif lawannya yang berperingkat 16 dunia. Tian Houwei dengan perkasa membekap Anthony di set ketiga, 6-21.


Kekalahan yang diterima Anthony praktis membuat Indonesia tak punya wakil lagi di ajang ini. Sebelumnya, dua wakil Indonesia lainnya, Tommy Sugiarto dan Maulana Mustofa harus tersingkir lebih awal.


Indonesia masih menyisakan wakilnya di nomor ganda putri yakni pasangan Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii. Serta di nomor ganda putra lewat pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.


Pasangan Nitya/Greysia akan menghadapi pasanan Cina, Tang Yuanting/Yu Fang, sedang Ahsan/Hendra berhadapan dengan pasangan Denmark. Mathias Boe/Carsten Mogensen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya