Rio Haryanto Kembali Jajal Mobil F1

Rio Haryanto.
Sumber :
  • GP2series.com
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Pembalap asal Indonesia, Rio Haryanto mendapatkan kesempatan untuk mengendarai mobil Manor Marussia pada sesi uji coba ban Pirelli di Abu Dhabi, Qatar pada Selasa 1 Desember 2015. Rio terpilih bersama pembalap GP2 Series lainnya, yakni Jordan King.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama

Ini merupakan kesempatan ketiga bagi pembalap asal Surakarta tersebut. Sebelumnya Rio sudah pernah menjajal mobil yang sama pada 2010 dan 2012 silam.
RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya


Meski begitu, tetap saja pria berusia 22 tahun itu membutuhkan persiapan ekstra. Pasalnya, di tahun ini, spesifikasi kendaraan Manor tentu berbeda dibanding tiga tahun lalu.


"Saya sangat menantikan kesempatan untuk kembali bersama tim pada tes Abu Dhabi. Dalam banyak hal, pada dasarnya ini adalah tim yang sama, meski mobil cukup berbeda dengan dua tes yang saya jalani sebelumnya," kata Rio seperti dikutip dari siaran pers yang diterima
VIVA.co.id.

"Saya merasa berada dalam posisi yang sangat berbeda dari sisi persiapan saya untuk tes ini, dan setelah satu musim yang sangat kompetitif di GP2, saya tidak sabar untuk menunjukkan seberapa banyak saya telah berkembang sebagai pembalap yang lebih komplet," tambah dia.


Manor merupakan tim F1 yang belakangan santer dikaitkan dengan Rio. Mereka sudah menyiapkan satu slot kursi pengendara untuk dia. Namun, syarat utamanya pembalap tim Campos Racing itu harus memiliki sponsor yang mampu menyediakan uang sebesar Rp225 miliar untuk disetorkan ke tim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya