Ducati Kembali Diperkuat Stoner Musim Depan

Casey Stoner menjuarai MotoGP Australia 2012
Sumber :
  • Reuters
VIVA.co.id
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
- Juara dunia dua kali MotoGP asal Australia, Casey Stoner, akan kembali memperkuat mantan timnya, Ducati. Tapi, kembalinya Stoner bukan sebagai pembalap, namun sebagai duta dan pembalap penguji.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Stoner sebelumnya pernah menjadi juara dunia MotoGP bersama Ducati tahun 2007 silam. Ia kemudian pindah ke Tim Repsol Honda dan meraih gelar juara dunianya yang kedua tahun 2011.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Pria 30 tahun ini juga sempat ditawari oleh Honda untuk menggantikan peran Dani Pedrosa. Stoner diminta untuk menggantikan Pedrosa dalam seri MotoGP Amerika Serikat dan Argentina, bulan April lalu. Hal ini yang mungkin mempengaruhi Ducati untuk memboyong kembali Stoner.


Para fans Ducati dan MotoGP pada umumnya, jelas bakal menunggu aksi kembalinya Stoner dalam sistem
wildcard
(pembalap non-kontrak).


"Ini merupakan perjakanan besar dengan HRC (Honda Racing Corporation) selama lima tahun terakhir. Memenangkan kejuaraan dunia tahun 2011, sebuah pencapaian tinggi. Itu membua banyak teman dan hubungan panjang," ujar Stoner dilansir
Crash.net
.


"Untuk 2016, saya sangat senang mengumumkan bahwa saya akan kembali bergabung dengan Tim Ducati. Saya punya begitu banyak kenangan hebat bekerja dengan orang-orang di Ducati. Adalah sesuatu yang istimewa bisa bekerja dengan mereka lagi," imbuhnya.


Kembalinya Stoner jadi motivasi tersendiri bagi tim pabrikan asal Italia ini. Di MotoGP musim ini, Ducati hanya menempati posisi ketiga klasemen konstruktur, di bawah Yamaha dan Honda. (ren)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya