Tim F1 Ini Sudah Lihat Potensi Rio Haryanto Sejak 17 Tahun

Sumber :
  • Twitter
VIVA.co.id
Sirkuit F1 di Indonesia akan Dibangun Megah, Begini Komentar IMI
- Tim Manor Marussia F1 telah mengumumkan berikan satu kursi mobilnya untuk pembalap Indonesia, Rio Haryanto, dalam sesi tes pekan depan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Alasan Legenda F1 Lewis Hamilton Ingin Ganti Nama
Selain Rio, pembalap GP2 lainnya yang masuk proyek Development Driver, Jordan King, juga akan diberikan sesi tes menjajal mobil MR03B pada 1 Desember mendatang menggunakan ban Pirelli yang akan diujicoba.

RI Bakal Bangun Sirkuit F1 di Bintan, Begini Persiapannya
Pengalaman mengendarakan mobil F1 milik Manor bukan pertama kali buat Rio, sebelumnya pria 22 tahun ini pernah menjajalnya pada 2010 dan 2012 silam. Ternyata dari situlah, Manor Racing sudah melihat potensi yang dimiliki Rio.

"Kami tak sabar untuk memberikan Rio dan Jordan kesempatan mengemudikan MR03B di Abu Dhabi pekan depan," ujar Team Principal Manor Racing, John Booth, dalam situs resmi tim.

"Rio sendiri sudah pernah menjajal dua mobil kami di tes sebelumnya. Di 2010, dia masih dalam usia muda 17 tahun tapi kami tahu masa depannya akan menarik," tambahnya.

Manor merupakan tim F1 yang belakangan santer dikaitkan dengan Rio. Mereka sudah menyiapkan satu slot kursi pengendara untuk dia. Namun, syarat utamanya pembalap yang sekarang duduki peringkat 4 klasemen GP2 dengan tim Campos Racing itu harus memiliki sponsor yang mampu menyediakan uang sebesar Rp225 miliar untuk disetorkan ke tim.

Peluang Rio untuk memperbaiki posisi di klasemen pembalap pun masih terbuka lebar. Dengan hanya selisih tujuh poin dari pembalap Rusia, Sergey Sirotkin, Rio masih bisa naik ke peringkat tiga klasemen umum asal bisa tuai hasil positif pada dua balapan terakhir di Abu Dhabi, 28-29 November 2015.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya