Komentar Sinis Doohan untuk Valentino Rossi

Pembalap Movistar-Yamaha, Valentino Rossi
Sumber :
  • Reuters/Olivia Harris
VIVA.co.id –
Musim Depan Winglet Dilarang di MotoGP, Ducati Tak Cemas
Legenda balap motor 500cc/MotoGP, Mick Doohan, menilai apa yang dilakukan Valentino Rossi pada perebutan gelar juara dunia musim ini tidak pantas. Menurut 5 kali juara dunia 500cc ini, segala drama yang dibuat oleh pembalap Movistar Yamaha tersebut omong kosong belaka.

Rossi Tak Sabar Ambil Alih Puncak Klasemen dari Marquez

Persaingan gelar juara dunia MotoGP 2015 memang begitu panas di seri-seri terakhir antara Rossi dengan Jorge Lorenzo. Namun, akhirnya Lorenzo berhasil keluar sebagai juara dengan menyelesaikan kompetisi lewat 330 poin.
Marquez Dipaksa Beradaptasi dengan Cepat di MotoGP Austria


Rossi yang harus puas berada di posisi runner up, tak menerimanya dan menuding bila Lorenzo telah dibantu oleh Marc Marquez dan Dani Pedrosa. Khususnya, pada seri pamungkas di Valencia pada 8 November 2015 lalu.


Doohan menilai pembalap terbaik yang menang, dan Rossi tak perlu menyeret pembalap lain dalam persaingan tersebut. Pembalap asal Italia itu seharusnya bisa bersaing meraih gelar juara di lintasan.


"Pada akhinya, semua ini omong kosong. Bagi saya, pembalap terbaiklah yang pantas menang," kata Doohan, dilansir
Crash.

"Mengapa ia tiba-tiba mengkhawatirkan pembalap lain, bukannya mengejar kejuaraan di lintasan? Ini balapan dan itu bukanlah cara yang tepat bagi dia. Setiap orang punya cara masing-masing," sambungnya.


Pembalap asal Australia yang kini berusia 50 tahun itu juga membela tindakan Marquez yang tetap tampil
ngotot
di seri-seri terakhir. Meskipun ia sudah tercoret dari perburuan gelar juara.


"Seseorang dalam perburuan gelar juara dan mengharapkan orang lain tidak ikut campur adalah persepsi yang salah. Sebagai pembalap jika ada kesempatan untuk menang, terlepas sedang bersaing atau tidak, Anda pasti ingin menang," ujarnya. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya