Dominan, Satria Muda Bekap Pacific Cesar Surabaya

Pemain Satria Muda Britama, Avan Saputra (23)
Sumber :
  • Dokumentasi IBL

VIVA.co.id - Satria Muda (SM) Britama Jakarta secara meyakinkan berhasil menaklukan lawannya Pacific Caesar Surabaya, pada pertandingan kedua di pool A turnamen preseason Indonesia Basketball League (IBL) yang berlangsung di lapangan C-Tra Arena Bandung, Selasa 24 November 2015 WIB.

Meski tidak diperkuat sejumlah pemain pilarnya yakni Rony Gunawan, Arki Wisnu dan Vinton Nolland, anak asuh pelatih Cokorda Raka Satrya Wibawa mampu mengalahkan Pacific Caesar Surabaya dengan skor meyakinkan 74 – 39.

Sebenarnya Pacific Caesar Surabaya bukan tanpa perlawanan, mereka sempat unggul di kuarter pertama dengan skor 17 – 11. Dian Heriadi atau yang biasa disapa odong menjadi motor tim asal Kota Pahlawan ini dengan menyumbangkan 6 poin diawal.

Di awal kuarter kedua pacific sebenarnya sempat menggebrak lewat Muhammad Indra yang melakukan dunk lewat satu serangan fastbreak. Sayangnya, kurang disiplinnya pemain pacific dan defense ketat yang diperagakan Satria Muda membuat pertahanan SM susah di tembus di menit-menit berikutnya.

Satria Muda pun akhirnya mampu bangkit dan menunjukan kualitas sebagai tim yang punyamental juara, sekaligus mendominasi permainan dalam tiga kuarter berikutnya.

Michel Vamiga dan Gunawan menjadi bintang kemenangan timnya, setelah keduanya masing-masing menciptakan 13 poin.

“Banyak kesalahan dan kurangnya konsentrasi di kuarter pertama sehingga kami sempat tertinggal," ujar Wiwin, sapaan akrab pelatih SM Britama.

Sengit, Pelita Jaya Tundukkan Satria Muda

"Namun di kuarter kedua kami membenahi pertahanan dan merubah pola permainan. hasilnya SM mampu membalikan keadaan," imbuhnya.

Dalam pertandingan ini SM menurunkan dua rookie yakni Hans Abraham (Shooting Guard) dan Audy Bagastyo Arizanugra (Point guard).

Pada pertandingan berikutnya, Pacific Caesar Surabaya akan berhadapan melawan M88 Aspac Jakarta pada hari Rabu 25 November 2015. Satria Muda Britama akan bertemu tuan rumah Garuda Bandung di pertandingan selanjutnya pada hari Kamis nanti.

Laga Pembuka Serie V, Pelita Jaya Tekuk NSH Jakarta
Penampilan tim Pelita Jaya Jakarta.

Pelita Jaya Gasak Pacific Caesar, Satria Muda Kalah Lagi

Satria Muda menyerah dari CLS Knights Surabaya.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2016